Sukses

Hasil Panahan Olimpiade Tokyo 2020 : Tim Putra Indonesia Terhenti di 16 Besar

Liputan6.com, Tokyo - Langkah tim putra Indonesia pada cabang panahan Olimpiade Tokyo 2020 terhenti di babak 16 besar. Indonesia harus mengakui keunggulan tim putra Inggris Raya dengan skor 0-6.

Bermain di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021) pagi WIB, tim putra Indonesia diperkuat Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Prastyadi, dan Riau Ega Salsabila. Sementara tim putra Inggris Raya beranggotakan Tom Hall, Patrick Huston, dan James Woodgate.

Di set pertama, tim putra Indonesia yang mendapat kesempatan pertama mengumpulkan 52 poin dari enam kesempatan memanahan. Jumlah ini empat poin lebih sedikit dari yang diraih tim Inggris Raya.

Riau Ega dan kawan-kawan tampil lebih baik di set kedua dengan meraih 52 poin. Namun, tim Inggris Raya kembali menunjukkan kematangannya dengan mengumpulkan 53 poin.

Di set ketiga, tim putra Indonesia kembali harus mengakui keunggulan Inggris Raya dengan skor 51-55. Karena sudah tertinggal 0-6, maka set keempat tidak pertandingkan lagi.

 

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Perorangan putra

Panahan masih berpeluang memberikan medali Olimpiade Tokyo 2020 untuk kontingen Indonesia dari nomor perorangan putra. Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Prastyadi, dan Riau Ega Salsabila.

Babak 32 besar akan dimulai 27 hingga 29 Juli mendatang di Yumenoshima Park Field, Tokyo, Jepang.

3 dari 3 halaman

Infografis