Sukses

Bursa Transfer: Eduardo Camavinga Pilih Real Madrid Ketimbang MU

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang asal Prancis Eduardo Camavinga diperkirakan akan mengambil langkah besar setelah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Rennes.

Pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut menjadi target sejumlah klub ternama dalam jendela transfer kali ini. Manchester United (MU) dan Real Madrid jadi dua klub tujuan yang paling memungkinkan untuk Camavinga.

Dikutip dari Football356, bos Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer telah memasukkan sang gelandang muda dalam daftar keinginan transfer.

Sejalan dengan kabar tersebut, MU baru-baru ini memulai diskusi dengan Camavinga dan agennya terkait rencana pemindahan ke Old Trafford.

Sayangnya, laporan Manchester Evening News menyebutkan bahwa pembicaraan antara Camavinga dan Setan Merah berlangsung kurang menggembirakan. Pasalnya, sang pemain nampak lebih ingin hijrah ke Spanyol bersama Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Respons Real Madrid

Presiden Real Madrid Florentino Perez juga dilaporkan tertarik dengan rencana transfer ini. Ia menilai Camavinga dapat menjadi legenda potensial di Spanyol, seperti halnya Kylian Mbappe yang juga dikabarkan ingin pindah ke Real Madrid.

Akan tetapi, keuangan Los Blancos sedang berada dalam kondisi yang kurang baik akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut berpotensi membuat pasukan Carlo Ancelotti kesulitan mengamankan gelandang asal Prancis tersebut.

Hingga kini, Real Madrid baru memiliki satu pemain baru, yakni David Alaba, yang didapatkan dengan status bebas transfer usai berakhirnya kontrak di Bayern Munchen. Perez diprediksi perlu menjual beberapa aset berharganya jika ingin membawa Camavinga ke Bernabeu.

Di sisi lain, Manchester United masih bisa membidik bintang Atletico Madrid Saul Niguez apabila gagal mendapatkan Camavinga.

3 dari 4 halaman

Keinginan Rennes

Dikutip dari Football356, Rennes sejatinya enggan menjual salah satu pemain bintang mereka ke klub lain. Namun, klub asal Prancis ini tak mau mengambil risiko kehilangan Camavinga secara gratis pada musim panas mendatang.

Lebih lanjut, Rennes berharap bisa memperoleh jumlah yang signifikan dalam rencana transfer Camavinga. Melansir Football365, sebuah laporan bahkan mengeklaim bahwa Camavinga dicegah bergabung membela Prancis di Olimpiade Tokyo 2020 karena Rennes memprioritaskan kesepakatan pemain sebelum jendela transfer berakhir.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini