Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Gregoria Tumbangkan Wakil Myanmar

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menang dua gim langsung atas Thet Htar Thuzar dua game langsung dari Myanmar di Grup M Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Gregoria Mariska Tunjung belum menemui banyak kendala di laga perdana cabang bulu tangkis Grup M Olimpiade Tokyo 2020. Tunggal putri Indonesia itu mengalahkan Thet Htar Thuzar dari Myanmar 21-11 dan 21-8 dalam waktu 27 menit.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Minggu (25/7/2021) pagi WIB, Gregoria sejak awal gim pertama langsung. Pukulan drop shot dan backhand menyilang Gregoria kerap menyulitkan Thet Htar sehingga unggul jauh 11-4 di interval pertama.

Dominasi Gregoria terus berlanjut. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu mendikte permainan Thet Htar untuk memenangkan gim pertama.

Di gim kedua, situasi tidak berubah. Pukulan-pukulan Gregoria sulit diantisipasi Thet Htar yang coba lebih memberikan pertlawanan.

Tanpa kesulitan, Gregoria dengan mudah mendapatkan poin demi poin. Hingga akhirnya, pukulan Thet Htar yang keluar memberikan kemenangan bagi Gregoria.

 

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga lainnya

Selain Gregoria, Indonesia masih punya dua wakil di cabang bulu tangkis yang akan tampil pada hari ini. Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje di Grup C.

Kemarin, Praveen/Melati memenangkan laga perdana. Sempat kehilangan fokus, juara All England 2020 ini mengalahkan pasangan Australia Simon Leung/Gronya Somerville.

Satu lagi wakil Indonesia yang akan bertanding ialah Anthony Sinisuka Ginting. Tungga putra nomor satu Indonesia itu akan meladeni Gergely Krausz dari Hungaria di Grup J.

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.