Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Praveen / Melati Susah Payah Kalahkan Pasangan Australia

Liputan6.com, Tokyo - Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti harus susah payah memenangkan game perdana Grup C cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ganda campuran Indonesia harus bermain rubber game untuk mengalahkan pasangan Australia Simon Wing Hang Leung / Gronya Somerville 20-21, 21-17, dan 21-13.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB, Praveen / Melati tertinggal pada awal game pertama dengan skor 3-5. Namun, juara All England 2020 berbalik memimpin 11-8 pada interval pertama.

Praveen / Melati terus mendominasi. Pasangan peringkat empat dunia ini berpeluang memenangkan gim pertama setelah unggul 20-13. Tapi, keduanya justru kehilangan fokus sehingga Simon / Gronya berhasil merebut sembilan poin beruntun untuk berbalik menang 22-20.

Pada game kedua, Praveen / Melati sepertinya belum menemukan permainan terbaiknya. Keduanya masih sering membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal 7-11 pada interval kedua.

Setelah itu, Praveen / Melati mampu memperbaiki permainannya dan poin demi poin diraih. Unggul 19-17, pasangan ini tak ingin mengulangi kesalahan di gim pertama dan merebut dua poin berikutnya untuk menang 21-17.

Pada awal game ketiga atau penentuan, pertandingan berlangsung ketat. Namun, setelah skor 6-6, Praveen / Melati kembali memegang kendali permainan dan unggul 9-6.

Simon / Gronya mulai sulit mengimbangi pasangan Praveen / Melati. Hingga akhirnya pukulan dari Praveen menutup pertandingan ini dengan skor 21-13.

2 dari 4 halaman

Laga lainnya

Pada laga sebelumnya, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juga meraih kemenangan. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menumbangkan Mahmoud Aram, wakil Kontingen Refugee atau pengungsi (EOR) dua game langsung 21-8 dan 21-14 di Grup G.

Kemenangan juga diraih ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Pasangan peringkat enam dunia itu mengalahkan wakil Malaysia Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean di laga perdana Grup A.

Sempat kesulitan di awal laga, Greysia / Apriyani bisa mengalahkan Chow / Lee pada gim pertama dengan skor 21-14. Pada game kedua, juara Thailand Open 2021 ini juga mendapat perlawanan ketat sebelum menang 21-17.

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini