Sukses

Hasil Menembak Olimpiade Tokyo 2020 : Vidya Rafika Gagal Buka Peluang Raih Medali

Liputan6.com, Jakarta Indonesia gagal meraih hasil terbaik di cabang olah raga (cabor) menembak Olimpiade Tokyo 2020. Atlet menembak putri Indonesia, Vidya Rafika Toyyiba, yang tampil di 10 meter air rifle gagal lolos ke ke final. Pada pertandingan yang digelar di Asaka Shooting Range, Jepang, Sabtu (24/7), Vidya hanya menempati posisi 35 pada babak kualifikasi.

Namun, harapan Vidya di Olimpiade Tokyo masih tetap ada. Pasalnya, atlet menembak Indonesia ini tampil di dua nomor sekaligus.

Vidya juga akan tampil di Women's 50 meter Rifle 3 Positions. Di nomor ini, Vidya baru akan tampil pada Sabtu mendatang (31/7/2021).

Indonesia berhasil meloloskan Vidya ke Olimpiade Tokyo 2020. Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) menyebut tidak mematok medali buat penembak 20 tahun itu.

Penembak asal Norwegia, Jeanette Hegg Duestad, menjadi yang terbaik di babak kualifikasi dengan 632,9 poin, unggul atas Park Hee Moon asal Korea Selatan yang mengoleksi 631,7.

2 dari 5 halaman

Menegangkan

Di cabang panahan, Diananda Choirunisa / Riau Ega Salsabila secara mengejutkan lolos ke semifinal nomor campuran Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia ini menyingkirkan wakil Amerika Serikat Brown Mackenzie / Ellison Brady lewat pertandingan menegangkan dengan skor 5-4.

Bertanding di Yumenoshima Park Field, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB, Diananda / Ega tampil dengan penuh percaya diri. Pasangan ini memenangkan dua set awal setelah unggul 37-34 dan 36-33 untuk memimpin 4-0. Dia dua set ini, Ega meraih poin sempurna, yakni 10.

3 dari 5 halaman

Tak Kesulitan

Jonatan Christie tak menemukan kesulitan pada laga perdana Grup G cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Mahmoud Aram, wakil Kontingen Refugee atau pengungsi (EOR) dua game langsung 21-8 dan

Di laga sebelumnya, kemenangan juga diraih ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Pasangan peringkat enam dunia itu mengalahkan wakil Malaysia Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean pada laga perdana Grup A.

Sempat kesulitan di awal laga, Greysia / Apriyani bisa mengalahkan Chow / Lee pada gim pertama dengan skor 21-14. Pada game kedua, juara Thailand Open 2021 ini juga mendapat perlawanan ketat sebelum menang 21-17.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini