Sukses

David Alaba Tak Pernah Pikirkan Klub Lain Kecuali Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Bek Austria, David Alaba mengaku sedari awal memang ingin bergabung dengan Real Madrid. Mantan bek Bayern Munich itu mengatakan, Real Madrid selalu berada di urutan pertama dalam prioritasnya.

"Tidak ada pilihan lain untuk saya. Real Madrid selalu berada di urutan teratas. Ketika tawaran itu datang, saya segra tahu bahwa saya ingin bergabung," ujar Alaba seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

Alaba memilih mengakhiri kebersamaan 12 musimnya bersama Munchen di penghujung musim lalu. Berstatus bebas transfer, Alaba lalu didekati Real Madrid.

Gayung bersambut, pemain berusia 29 tahun itu pun setuju dengan tawaran lima tahun kontrak yang diajukan Real Madrid. Bersama klub barunya, Alaba akan memakai nomor 4, warisan Sergio Ramos.

Kendati baru bergabung, Real Madrid menjadi tak asing untuk Alaba. Pasalnya, Los Galacticos kini dilatih oleh Carlo Ancelotti yang juga pernah menukangi Munchen.

"Saya sangat antusias bekerja lagi dengan Ancelotti. Saya tahu dia sewaktu di Bayern. Hubungan kami fantastis dan saya bersemangat sekali bahwa kami bisa bekerjasama sekali lagi," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Bek Serba Guna

Lebih lanjut, Alaba juga angkat bicara soal gaya permainannya. Bek berusia 29 tahun itu mengaku bisa bermain di berbagai posisi, kendati kerap bermain di pos bek kiri.

"Saya kira saya pemain serba guna yang bisa berada di berbagai posisi. Saya juga kidal yang mana itu tidak biasa," kata Alaba.

3 dari 4 halaman

Statistik Alaba di Munchen

2009/10 - 2020/21: 431 main, 33 gol

Trofi

Liga Jerman: 10

DFB-Pokal: 6

Piala Super Jerman: 5

Liga Champions: 2

Piala Super Eropa: 2

Piala Dunia Antarklub: 2

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini