Sukses

Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Jumat 23 Juli : 4 Atlet Panahan Buka Perjuangan

Diananda Choirunnisa akan turun mewakili Indonesia di nomor individu putri pertandingan pertama cabang panahan Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7/2021) WIB. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ini.

Liputan6.com, Tokyo - Diananda Choirunnisa akan turun mewakili Indonesia di nomor individu putri pertandingan pertama cabang panahan Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7/2021) WIB. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ini.

Diananda membuka perjuangan Indonesia yang mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade kali ini. Dari 28 atlet itu, cabang panahan mengutus empat atletnya.

Selain nomor individu putri, Diananda juga akan tampil dalam nomor beregu campuran. Maklum, ia merupakan satu-satunya pemanah putri Indonesia yang dikirim.

Pertandingan hari ini dilakukan untuk menentukan peringkat di nomor perorangan putri. Diananda diharuskan bertanding melawan 63 pemanah lainnya.

Selain Diananda, ada Riau Ega Salsabila, Arif Swi Pangestu, dan Alviyanto Prastyadi yang juga akan bertanding hari ini. Mereka akan tampil di babak penentuan peringkat nomor recurve putra.

Olimpiade Tokyo 2020 sejatinya sudah dimulai sejak dua hari lalu. Namun upacara pembukaan baru akan berlangsung malam hari ini.

Berbeda dari edisi sebelumnya, pembukaan akan berlangsung tanpa penonton. Itu dilakukan demi mencegah pandemi covid-19 menjangkiti para atlet dan ofisial yang akan bertanding.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikut jadwal Indonesia hari ini

07.00 WIB, Diananda Choirunnisa

11.00 WIB, Riau Ega Salsabila, Alviyanto Prastyadi, Arif Dwi Pangestu

 

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini