Sukses

5 Pemain Terbaik MU dalam Satu Dekade Terakhir

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU tidak berada dalam performa terbaiknya dalam satu dekade terakhir. Setan Merah sering kali kesulitan meski memiliki manajer berpengalaman yang memimpin mereka.

Tetapi, MU masih bisa memenangkan gelar, termasuk Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga. Beberapa pemain kelas dunia bermain untuk Setan Merah dan sekarang sepertinya klub akhirnya memiliki rencana di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Dampak Bruno Fernandes sangat besar bagi MU. Namun, superstar Portugal itu baru bergabung pada Januari 2020.

Karena alasan itu, Fernandes tidak masuk dalam daftar 5 pemain terbaik MU dalam satu dekade terakhir. Berikut 5 pemain tersebut seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

2 dari 7 halaman

5. Antonio Valencia

Anthonio Valencia tampil konsisten di Manchester United dalam dekade terakhir. Awalnya beroperasi sebagai pemain sayap kanan, ia kemudian menghabiskan tahun-tahun terakhirnya sebagai bek kanan.

Valencia bergabung dengan MU dari Wigan Athletic pada 2009 dengan harga hampir 17 juta pound. Ia tampil mengesankan di sayap. Tapi, kedatangan Louis van Gaal membuat pemain Ekuador itu digeser sebagai bek kanan.

Mantan pemain Villarreal itu membuat 339 penampilan di semua kompetisi untuk MU. Ia mencetak 25 gol dan memberikan 62 assist.

Valencia adalah kapten MU selama musim terakhirnya di Old Trafford sebelum pergi pada 2019 silam. Ia memenangkan dua gelar Liga Inggris dan sekali trofi Liga Europa.

 

3 dari 7 halaman

4. Marcus Rashford

Marcus Rashford melakukan debutnya di Manchester United pada 2015. Pemain berusia 23 tahun itu telah menempuh perjalanan jauh sejak saat itu.

Seorang pemain berbakat, Rashford membuat dampak langsung pada debutnya melawan Midtjylland dengan mencetak dua gol dalam duel Liga Europa. Pemain Inggris itu telah membuat 271 penampilan untuk MU dengan mencetak 88 gol dan memberikan 57 assist.

Rashford dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia dan telah membuat dampak yang cukup besar di luar lapangan dengan pekerjaan amalnya. Dia adalah bintang bonafide dan penyerang utama Setan Merah.

 

4 dari 7 halaman

3. Wayne Rooney

Salah satu pemain terbaik Liga Inggrs dan Manchester United adalah Wayne Rooney. Dia pencetak gol terbanyak Setan Merah sepanjang masa.

Dengan bakat yang luar biasa, Rooney ditakdirkan bakal menjadi pemain besar di Everton. Tetapi, MU kemudian mengontraknya pada 2004 seharga 33,3 juta pound.

Terbukti, Rooney menjadi perekrutan yang cerdas. Dia membuat 559 penampilan untuk MU dengan mencetak 253 gol dan memberikan 146 assist.

Di bawah Louis van Gaal, Rooney sering beroperasi di lini tengah karena kemampuan passingnya yang sangat baik. Pemain Inggris itu meninggalkan MU pada 2017 untuk bergabung kembali dengan Everton sebelum pensiun pada 2021.

Rooney saat ini menjadi manajer Derby County.

 

5 dari 7 halaman

2. Robin van Persie

Robin van Persie hanya menghabiskan tiga musim bersama Manchester United. Namun, pengaruhnya selama itu cukup besar.

Salah satu striker terbaik Liga Inggris selama waktunya bersama Arsenal, Van Persie bergabung dengan MU pada 2012. Dia didatangkan dengan nilai transfer hampir 28 juta pound.

Striker asal Belanda tersebut adalah pemain terbaik musim 2012-13. Van Persie membantu Setan Merah meraih gelar LigaInggris, yang terakhir dimenangkan dalam dekade ini.

Van Persie mencetak 26 gol di Liga Inggris musim itu. Sayang, dia gagal mereplikasi level itu pada dua musim berikutnya.

Meski begitu, fans MU mengingatnya dengan penuh kasih karena penampilannya yang berkelas dunia yang menghasilkan trofi Liga Inggris.

 

6 dari 7 halaman

1. David de Gea

Sulit untuk membayangkan di mana Manchester United tanpa kontribusi David de Gea dalam dekade terakhir.

Bisa dibilang De Gea salah satu kiper terbaik dalam dekade terakhir. Pemain Spanyol itu memenangkan banyak pertandingan MU. Dia melakukan penyelamatan ajaib secara konsisten, dan tanpanya Setan Merah akan lebih menderita.

De Gea memenangkan empat penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year dekade terakhir. Dia juga dimasukkan dalam Tim PFA of the Year sebanyak lima kali.

Pemain berusia 30 tahun itu telah menurun sekarang, tetapi penampilannya yang luar biasa tidak bisa dilupakan. De Gea adalah legenda MU modern.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini