Sukses

Ketimbang Lionel Messi, Pemain Ini Dinilai Lebih Pantas Menangkan Ballon d'Or

Liputan6.com, Jakarta - Jorginho muncul sebagai penantang kuat dalam perebutan Ballon d'Or 2021. Dia akan bersaing dengan Lionel Messi.

Banyak yang menganggap Messi sebagai favorit memenangkan Ballon d'Or untuk kali ketujuh. Karena, dia membantu Argentina sukses di Copa America 2021 untuk meraih trofi internasional pertamanya.

Namun, trofi yang dimenangkan Jorginho juga patut diperhitungkan. Dia membawa Chelsea juara Liga Champions.

Setelah itu, gelandang berusia 29 tahun itu juga membantu Italia memenangkan trofi Euro 2020 di awal Juli ini. Jorginho telah memainkan peran penting atas sukses Chelsea dan Italia.

Karena itu, Gianfranco Zola menilai Jorginho pantas memenangkan Ballon d'Or 2021 ketimbang Messi. Pria Italia ini bukan satu-satunya yang memberi penilaian itu, ada eks pelatih Juventus Maurizio Sarri.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Zola

"Sekarang kita berbicara tentang pemain fantastis seperti Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya dengan tim nasionalnya – dan ini tidak akan luput dari perhatian," kata Zola seperti dikutip per Metro.

"Haruskah mereka memberikannya kepada Jorginho? Itu akan layak. Dia memberikan keseimbangan dan kecepatan konkret untuk timnya. Saya beruntung memiliki dia di Chelsea dan saya tahu apa yang dia lakukan di lapangan."

 

3 dari 4 halaman

Harus diperhitungkan

Zola beralasan Jorginho memiliki performa bagus musim ini. Hal itu berdampak pada permainan Chelsea dan Italia.

"Itu pantas karena tidak hanya penampilannya di level tinggi, tapi tim yang dia mainkan luar biasa. Ini harus diperhitungkan," pungkas mantan Chelsea dan Parma itu.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini