Sukses

Kalahkan AC Milan, Juventus Sukses Boyong Wonderkid Norwegia

Liputan6.com, Turin- Juventus dikabarkan segera memboyong wonderkid Norwegia, Elias Solberg. Pemain 17 tahun ini siap gabung Juventus setelah disemangati bakal ikuti jejak Erling Haaland.

Elias Solberg main di posisi winger kanan. Dia juga jebolan Ullensaker atau Kisa Academy yang merupakan tempat dimana Erling Haaland berkembang.

"Kami akan berangkat pada Kamis nanti, setelah itu ada tes medis," ujar Espen Solberg, ayah Elias seperti dikutip Football Italia.

"Dia 100 persen siap untuk ini. Ini bakal menarik karena dia bakal diizinkan berkembang secara damai dan tenang, jadi ini cocok buat dia."

Kepastian Elias gabung Juventus juga dipastikan sang agen, Atta Aneke. AC Milan juga meminati bocah muda ini tapi gagal mendapatkannya.

"Ada ketertarikan dari klub besar lainnya. Kami pilih Juventus karena fasilitas dan lingkungan. Mereka juga punya tim U-23 yang main di serie C dimana dia bisa main secara reguler," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Murah

 

Elias tidak dibeli dengan harga mahal. Seperti dilansir media Norwegia, Arilas Ould Saada, dia diboyong dengan harga 400 ribu euro saja.

Elias juga dikabarkan membuat AC Milan tertarik Bahkan Solberg sudah jumpa dengan Paolo Maldini.

Namun Juventus berhasil yakinkan Elias Solberg. Juve mengatakan mereka menyesal batal boyong Erling Haaland saat usia 17 tahun dan itu tak boleh terulang.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Lama

 

Solberg sudah menjadi target Juventus sejak musim lalu, tepatnya di Maret 2021. Dia sudah tampil 16 kali di divisi dua Norwegia.

Dia mencetak 3 gol dan dua assist. Selain di kanan, Solberg juga bisa main sebagai gelandang tengah.

4 dari 4 halaman

Video Menarik