Sukses

Akui Kualitas Skuad Spanyol, Begini Prediksi Roberto Mancini Soal Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Meski tak berhasil menembus babak semifinal Euro 2020, Roberto Mancini menilai Spanyol memiliki skuad hebat. Hal ini terungkap dari dokumenter berjudul “Sogno Azzuro” yang disiarkan media Italia, Rai, pasca kesuksesan Italia menyabet trofi Piala Eropa beberapa waktu lalu.

Dalam dokumenter tersebut, Roberto Mancini menyebut Timnas Spanyol memiliki deretan pemain muda dan hebat. Ia memprediksi Spanyol akan berlaga bersama Italia untuk memperebutkan gelar di Piala Dunia mendatang.

“Spanyol memiliki skuad yang luar biasa. Anda akan melihat bahwa (perebutan gelar di) Piala Dunia akan berlangsung antara kami (Italia), mereka (Spanyol), dan mungkin tim lain. Mereka memiliki pemain-pemain hebat–muda, tetapi sangat hebat,” ujar eks pemain Leicester City sekaligus pelatih Timnas Italia tersebut.

Lebih lanjut, Mancini mengatakan bahwa laga semifinal yang dilakoni Italia melawan Spanyol tidaklah mudah.

“Itu (pertandingan di babak semifinal) tidak akan mudah, kita harus menderita sampai akhir. Tetapi seperti biasa, kita akan mencoba melakukannya bersama-sama,” tutur Mancini kepada Timnas Italia jelang semifinal Euro 2020 melawan Spanyol, seperti dikutip dari Marca.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Spanyol Tunjukkan Perlawanan Alot dalam Semifinal Euro 2020

Penilaian Mancini atas Spanyol bukan tanpa dasar. Dalam laga semifinal Euro 2020 melawan Italia, Spanyol menunjukkan performa apik. Sempat tertinggal dengan skor 0-1 pada menit ke-60, Spanyol berhasil menyamakan menjadi kedudukan menjadi 1-1 lewat gol milik Alvaro Morata.

Skor imbang yang bertahan hingga akhir perpanjangan waktu membuat Spanyol dan Italia mau tak mau terlibat adu penalti. Spanyol harus mengakui keunggulan Italia setelah Dani Olmo dan Alvaro Morata gagal menempatkan gol di gawang lawan. Italia menang 4-2 atas Spanyol melalui adu penalti di babak semifinal Euro 2020.

3 dari 3 halaman

Komentar Pessina dan Immobile Usai Melawan Spanyol

Tak hanya dari Mancini, catatan lain soal Spanyol juga datang dari Matteo Pessina dan Ciro Immobile usai melawan Spanyol di babak semifinal Euro 2020. Matteo Pessina mengaku memimpikan Sergio Busquets usai laga.

“Saya bermimpi tentang Busquets. Saya pikir dia ada di tempat tidur saja,” ujar gelandang Atlanta berusia 24 tahun tersebut.

Sementara itu, Immobile mengungkap perjuangan yang harus ia lakukan ketika melawan Spanyol.

“Saya menghabiskan waktu 60 menit untuk mengejar bola,” tutur Immobile seperti dilansir dari Marca.

 

Penulis: Melinda Indrasari