Sukses

Bursa Transfer: Real Madrid Menunggu Tawaran MU untuk Varane

Real Madrid tengah menunggu tawaran MU untuk Raphael Varane karena bek asal Prancis itu tidak akan menandatangani kontrak baru

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid telah menawarkan kontrak baru kepada Raphael Varane di awal musim panas. Tapi, tidak ada kesepakatan yang dicapai karena kepindahan bek asal Prancis itu ke Inggris sedang dalam proses.

Seperti dilansir Goal, Kamis (15/2021), pemenang Piala Dunia 2018 tersebut terikat kontrak dengan Real Madrid hingga musim panas 2022. Tetapi, tidak ada persyaratan baru yang diberlakukan karena bek berusia 28 tahun itu fokus pada Prancis di Euro 2020.

Karena itu, Real Madrid menyadari bahwa sekarang perlu mencari pembeli untuk bek berusia 28 tahun itu. Sejauh ini, Varane telah dikaitkan dengan Manchester United atau MU.

Varane dan MU sudah mencapai kesepakatan. Diharapkan, Setan Merah bakal melakukan pendekatan ke Real Madrid dalam beberapa hari mendatang.

Varana ingin meninggalkan Real Madrid dengan baik-baik. Karena, dia punya hubungan kerja yang positif dengan Presiden Florentino Perez.

Dengan kesepakatan yang sedang dijajaki semua pihak, diharapkan tidak ada hambatan untuk Varane pindah ke Inggris.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan masalah uang

Seperti diberitakan sebelumnya, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sedang mencari pendamping baru untuk kapten Harry Maguire di jantung pertahanan. Nama Varane muncul di urutan teratas.

Uang bukanlah faktor penentu bagi Varane, yang bakal menerima kenaikan gaji jika menandatangani kontrak baru di Real Madrid atau pindah ke MU.

Mencari tantangan baru yang mendorong Varane ingin meninggalkan ibu kota Spanyol sejak 2019 lalu. Pemain timnas Prancis itu ingin menguji dirinya di negara lain.

 

3 dari 3 halaman

Peran penting

Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk kepindahan Varane. Ini berarti pemain yang sudah memberi tiga gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions itu dapat berlatih dengan Real Madrid pada 23 Juli.

Pelatih Carlo Ancelotti tidak menyambut bek senior itu kembali ke posisinya jika tidak ada kesepakatan cepat yang dicapai. Juru taktik asal Italia itu menginginkan sosok yang dapat menjadi perantara tengah dengan pemain lainnya dalam masa jabatan keduanya di Real Madrid.

Real Madrid telah melepas kapten Sergio Ramos yang bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dengan demikian, ada lubang yang harus ditutup dan dibutuhkan sosok pemimpin baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.