Sukses

Beberapa Hari Lagi, MU Umumkan Transfer Jadon Sancho

Manchester United (MU) kabarnya segera mengonfirmasi transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dalam beberapa hari ke depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kabarnya segera mengonfirmasi transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dalam beberapa hari ke depan. Setan Merah sepakat dengan Dortmund di angka 73 juta pound sterling.

Dilansir Sky Sports, Sancho telah menuntaskan tes medisnya di MU pada Selasa (13/2/2021) waktu setempat. Ia juga sudah sepakat secara pribadi dengan tawaran yang diberikan MU.

Sancho saat ini masih diberikan waktu berlibur setelah tampil di Euro 2020 / 2021 bersama Inggris. Sayangnya, ia gagal mempersembahkan trofi juara usai Inggris dikalahkan Italia lewat adu penalti.

Sancho menjadi salah satu dari tiga pemain yang gagal menuntaskan tugasnya. Dua pemain lainnya yakni Marcus Rashford dan Bukayo Saka.

Usai kegagalan itu, ketiganya sempat menjadi target serangan rasis. Namun dukungan diberikan dari semua pihak untuk Sancho, Rashford, dan Saka.

Jalan MU mendapatkan Sancho cukup berliku. Pasalnya, Dortmund sempat jual mahal untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Harga Turun

Dortmund memilih melepas Sancho di bursa musim panas ini lantaran takut harganya turun. Maklum, Sancho tinggal menyisakan kontrak hingga 2023 bersama Dortmund.

Sebelum sepakat di angka 73 juta pound sterling, Dortmund sempat mematok harga hingga 108 juta pound sterling. Die Borussien lalu menurunkan harga transfer ke angka 85 juta.

3 dari 3 halaman

Statistik Sancho di Dortmund

2017/18: 12 main, 1 gol

2018/19: 43 main, 13 gol

2019/20: 44 main 20 gol

2020/21: 38 main, 16 gol

Trofi

DFB Pokal: 1

DFL Super Cup: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho