Sukses

28 Atlet Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 Sudah Jalani Vaksinasi

Indonesia mengirimkan 28 atlet nasional yang tersebar di delapan cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan sejumlah 28 atlet dan 17 official yang dikirimkan ke Olimpiade Tokyo 2020 sudah menjalani vaksinasi sesuai prosedur protokol kesehatan Covid-19 Jepang.

“Semua atlet sudah vaksin dan juga para tim setiap cabor (Official) sudah (melakukan vaksinasi Covid-19)," kata Zainudin Amali di Istana Negara Jakarta.

Dalam siaran daring pelepasan 28 atlet Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020, Amali berikan apresiasi keikutsertaan atlet Indonesia dalam ajang pertandingan Olimpiade tersebut mendatang.

"Kami mengapresiasi dalam situasi seperti sekarang ini, kita prihatin pandemi Covid. Tapi perhatian Pak Presiden terhadap olahraga Indonesa tetap ada dan dilakukan dengan pelepasan secara virtual," kata Zainudin Amali.

Selain kehadiran Menpora dalam acara pelepasan 28 atlet Indonesia itu, Presiden Joko Widodo juga turut serta melepas atlet nasional Indonesia yang dikirimkan ke Olimpiade Tokyo.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo," ujar  Presiden RI Joko Widodo, dilansir dari situs resmi Badminton Indonesia

"Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita, Indonesia. Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan," lanjut Presiden Joko Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

28 Atlet Nasional Tanding Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia mengirimkan 28 atlet nasional yang tersebar di delapan cabang olahraga yang akan di pertandingkan nanti di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, tim bulu tangkis lebih dahulu berangkat menuju jepang.

Tim bulu tangkis berangkat pada 8 Juli 2021. Setibanya di sana, tim yang beranggotakan 25 orang langsung menjalani serangkaian pemeriksaan, termasuk tes deteksi Covid-19 melalui metode air liur.

Ayo dukung 28 alet Indonesia di ajang Olimpiade terbesar tahun ini, Anda bisa menyaksikan pertandingan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 platform Vidio mulai 23 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021 atau download aplikasi Vidio GRATIS di Playstore dan Appstore.

 

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.