Sukses

Strategi Jitu Pelatih Kevin/Marcus untuk Olimpiade Tokyo 2020: 10 Hari Rutin Latihan di Kumamoto

Kevin/Marcus akan mengikuti pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra bulu tangkis Indonesia yang dijuluki ‘The Minions’ Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon tiba di Jepang hari ini usai semalam terbang pada pukul 23.00 WIB mengunakan pesawat Jepang Airlines untuk mengikuti ajang pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

Setibanya di Jepang, Kevin/Marcus dan kawan-kawan akan menjalani karantina selama empat hari di prefektur Kumamoto Jepang. Ajang pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 mendatang.

Selama masa karantina, Kevin/Marcus memanfaatkannya dengan mempersiapkan diri dan fisik mengadakan latihan secara rutin agar siap menghadapi negara lawan nanti.  Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi juga menyatakan kesiapan anak asuhnya jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Menrut Herry Iman Pierngadi, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan tiba di jepang akan melakukan persiapan latihan secara signifikan.

“Persiapan ganda putra sudah ada perubahan yang signifikan ya, khususnya buat Kevin/Gideon. Kalau dilihat, mereka sudah boleh dibilang siaplah untuk bertanding dan bermain. Kalau untuk Hendra/Ahsan memang ada sedikit butuh waktu persiapan nanti di Kumamoto yang harus lebih baik, lebih banyak dan lebih detail lagi. Karena kemarin-kemarin Hendra ada sedikit masalah di kakinya. Tapi sekarang sudah menunjukkan kemajuan,” ujar Herry IP dikutip sumber djarumbadminton.org pada Jumat, 9 Juli 2021.

“Tadi di latihan, saya sebagai pelatih cukup surprise juga ya melihat permainan mereka. Dan saya optimistis, ada sisa waktu sepuluh hari latihan di Kumamoto bisa lebih meningkatkan lagi performa mereka, dan lebih fokus lagi sebelum masuk ke perkampungan atlet,” lanjutnya.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian Ganda Putra Olimpiade Tokyo 2020

Saat tim bulu tangkis Indonesia terbang menuju Jepang, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan undian peserta Olimpiade Tokyo 2020. Hasil undian tersebut, ganda putra indonesia Kevin/Marcus menempatkan posisi Grup A bersama dengan lawannya asal China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin.

 

Hasil Undian Ganda Putra Olimpiade Tokyo 2020

Grup A

-       Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)

-       Lee Yang/Wang Chi Lin (China)

-       Ben Lane/Sean Venry (Inggris)

-       Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy. (India)

 

Grup B

-       Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

-       Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

-       Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov

-       Gowin Olafua/Anaouluwapo Juwon Opeyori

 

Grup C

-       Li Junhui/Liu Yuchen

-       Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

-       Mark Lamsfuss/Marvin Seidel

-       Philip Chew/Ryan Chew

 

Grup D

-       Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

-       Aaron Chia/Soh Wooi Yik

-       Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae

-       Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura

 

Ajang pertandingan bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang secara online. Anda, bisa menonton aksi Kevin/Marcus tanding Olimpiade terbesar tahun ini dengan menonton live streaming Olimpiade Tokyo 2020 siaran melalui platform Vidio mulai 23 Juli sampai 8 Agutus 2021.

 

Penulis: Aulia Dewi (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.