Sukses

Bursa Transfer: Giroud Merapat, AC Milan Tambah Koleksi Bomber Gaek

Liputan6.com, Milan - Olivier Giroud sepertinya akan berganti klub mulai musim depan. Striker asal Prancis itu rumornya kian merapat ke AC Milan.

Seperti dilansir Football Italia, AC Milan tengah bernegosiasi dengan Chelsea soal kepindahan Giroud. Rossoneri tertarik mendatangkan Giroud lantaran biaya transfernya yang murah.

AC Milan sebetulnya ingin menggaet Giroud saat sang bomber telah berstatus bebas transfer. Namun harga yang diminta Chelsea tak terlalu tinggi, sehingga AC Milan tak keberatan.

Chelsea memutuskan mengaktifkan klausul transfer Giroud. Pasalnya, The Blues tak ingin ada klub Liga Inggris yang merekrutnya dengan gratis.

Giroud bergabung dengan Chelsea dari Arsenal pada bursa transfer 2017/18. Selama di chelsea, Giroud tampil 119 kali dan mencetak 39 gol.

Giroud juga berjasa mempersembahkan tiga trofi untuk Chelsea. Salah staunya adalah trofi Liga Champions musim lalu.

 

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Sarang Bomber Gaek

Jika jadi bergabung, AC Milan akan punya tiga bomber yang berusia di atas 30 tahun. Sebelumnya, Rossoneri telah memiliki Zlatan Ibrahimovic (39), dan Mario Mandzukic (35).

AC Milan butuh tambahan tenaga lantaran akan bermain di Liga Champions musim depan. Itu terjadi setelah skuat asuhan Stefano Pioli itu finis di urutan kedua klasemen Liga Italia.

3 dari 3 halaman

Statistik Giroud di Chelsea

2017/18: 18 main, 5 gol

2018/19: 45 main, 13 gol

2019/20: 25 main, 10 gol

2020/21: 31 main, 11 gol

Trofi

Liga Champions: 1

Liga Europa: 1

Piala FA: 1