Sukses

Hasil Euro 2020 / 2021 : Chiesa Sebut Italia Layak Lolos Meski Harus Peras Keringat

Italia harus susah payah meraih tiket delapan besar Euro 2020 / 2021. Gli Azzurri dipaksa bertarung oleh Austria hingga babak perpanjangan waktu sebelum menang 2-1.

Liputan6.com, Roma - Italia harus susah payah meraih tiket delapan besar Euro 2020 / 2021. Gli Azzurri dipaksa bertarung oleh Austria hingga babak perpanjangan waktu sebelum menang 2-1, Minggu (27/6/2021) dinihari WIB.

Meski harus kerja keras, Federico Chiesa menyebut timnya layak lolos. Ia juga menyebut Austria bermain bagus.

"Austria bermain baik, tetapi kami juga punya kesempatan dan mencetak beberapa gol bagus. Saya kira kami pantas lolos," ujar Chiesa seperti dilansir situs resmi UEFA.

Austria bermain ngotot pada babak pertama. Hal tersebut membuat pasukan Roberto Mancini kesulitan mencari gol.

Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Pada babak kedua, Austria nyaris unggul pada menit ke-65 andai gol Marko Arnautovic tidak dianulir lantaran berada di posisi offside.

Italia baru bisa membuka gol di menit 95 lewat Chiesa. Pada menit 105, Italia menambah keunggulan lewat Matteo Pessina.

Austria hanya bisa mencetak satu gol pada menit 114. Berawal dari umpan Louis Schaub, Sasa Kalajdzic mencetak sebiji gol bagi Austria.

 

Saksikan Video Euro 2020/2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekompakan Tim

Chiesa mengatakan, kunci kesuksesan Italia di laga itu ada pada kekompakan tim. Menurutnya, semua pemain Italia punya semangat sama yakni ingin menang.

"Kami berisikan 26 pemain dan semuanya ingin membantu tim menang. Inilah ynag membuat kami bisa lolos," ujar gelandang Juventus tersebut.

3 dari 3 halaman

Hadapi Belgia atau Portugal

Italia sudah ditunggu lawan tangguh di perdelapan final. Juara dunia empat kali itu dijadwalkan menghadapi pemenang laga Belgia vs Portugal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.