Sukses

Hasil Copa America 2021 : Argentina Bungkam Paraguay

Liputan6.com, Jakarta- Argentina meraih kemenangan kedua di Copa America 2021. Tim Tango menang tipis 1-0 atas Paraguay di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (22/6/2021) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Argentina memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Argentina unggul dua poin dari Chile yang menempati posisi tiga. Paraguay sendiri ada di peringkat tiga dengan tiga poin.

Pertandingan baru berjalan 10 menit Argentina sudah bisa membuka keunggulan melalui tembakan Alejandro Gomez yang menuntaskan umpan terukur dari Angel Di Maria.

Messi hampir menggandakan keunggulan Argentina selang delapan menit kemudian. Sayangnya eksekusi Messi melebar tipis dari gawang Chile.

Argentina mencetak gol lagi di menit 45 lewat bunuh diri Junior Alonso. Namun wasit menganulir gol ini karena ada pemain Argentina yang berada di posisi off-side dan menganggu kiper Antony Silva.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Paraguay mencoba keluar menyerang. Meski mampu menguasai jalannya laga, Paraguay sangat sulit menciptakan peluang berbahaya.

Salah satu peluang didapat Kaku. Namun tembakannya masih bisa diamankan kiper Argentina Emiliano Martinez.

Argentina yang lebih banyak mengandalkan serangan balik di babak kedua juga sempat mendapat peluang lewat Messi di menit 81. Tapi sepakan Messi masih mudah diamankan Silva.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Ini