Sukses

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2020 / 2021 : Nasib Portugal dan Spanyol

Liputan6.com, Jakarta- Euro 2020 /2021 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di Grup A, B, C dan D. Praktis tinggal dua grup lagi yang akan melakoni laga ketiganya pada Selasa (22/6/2021) malam WIB yakni Grup E dan F. Dua tim unggulan Spanyol dan Portugal terancam gagal lolos ke 16 besar.

Portugal dan Spanyol hingga matchday kedua menempati posisi ketiga di grupnya masing-masing. Jika sampai gagal menang di laga terakhir, Portugal dan Spanyol harus menggantungkan nasib sebagai peringkat tiga terbaik.

Ada empat peringkat tiga terbaik yang akan berhak lolos ke babak 16 besar Euro 2020 / 2021. Sudah satu tim yang mengunci jatah peringkat tiga terbaik yakni Swiss.

Swiss dipastikan menjadi salah satu dari empat peringkat tiga terbaik setelah mengoleksi empat poin dari tiga laga.

Di klasemen peringkat tiga terbaik Piala Eropa 2020, Swiss berada di posisi teratas dengan koleksi empat poin. Portugal menempati urutan kedua.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Spanyol

Spanyol yang agak kritis. Mereka berada di posisi kelima. Spanyol tentu saja tidak boleh sampai kalah di laga terakhir Grup E nanti malam saat melawan Slovakia.

Baik Spanyol dan Portugal sebenarnya masih berpeluang lolos ke 16 besar dengan menjadi peringkat pertama dan kedua di grupnya masing-masing.

3 dari 6 halaman

Penentuan

Penentuan peringkat tiga terbaik Euro 2020 / 2021 berdasarkan jumlah poin yang didapat, kemudian jika sama akan ditentukan selisih gol.

Penentuan berikutnya adalah jumlah gol yang dicetak, baru jumlah kemenangan yang diraih. Jika masih sama juga maka bakal ditentukan rekor disilpin selama Euro 2020.

4 dari 6 halaman

Klasemen Peringkat 3 Terbaik

5 dari 6 halaman

Infografis

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Menarik Ini