Sukses

Mantan Kapten MU Pilih Pulang ke Aston Villa

Ashley Young pernah meraskan sederet prestasi bersama Manchester United atau MU.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United atau MU, Ashley Young akhirnya meninggalkan Inter Milan. Bukan untuk pulang ke Old Traffiord, tapi Young memilih kembali ke klub lamanya, yakni Aston Villa. . 

Young meninggalkan MU pada awal musim 2020 lalu. Pemain berusia 35 tahun itu memilih pindah ke Inter Milan. Dia menghabiskan waktu 18 bulan dan ikut mengantar Inter menjuarai Serie A musim ini. 

Young sendiri pernah empat musim memperkuat Aston Villa sebelum bergabung dengan MU, 2011 lalu. "Senang sekali bisa kembali, rasanya seperti saya tidak pernah pindah," kata Young kepada Villa TV.

"Saya senang bisa kembali lagi, melihat wajah-wajah lama, kembali ke tempat latihan, melihat fasilitas latihan dan bagaimana mereka berkembang," beber mantan pemain timnas Inggris itu. “Anda bisa lihat berapa banyak klub telah berkembang sejak saya tinggalkan dan saya siap mulai bekerja sekarang.”

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gemilang di MU

Meski merasa nyaman di Aston Villa, puncak karier Young sebenarnya diraih saat memperkuat MU. Bersama Setan Merah, Ashley Young sempat merasakan gelar juara Liga Inggris di pengujung karier Sir Alex Ferguson. Selain itu, dia juga merasakan gelar juara Piala FA, Europa League, dan EFL Cup. 

 

3 dari 3 halaman

Sambutan Hangat

Kembalinya Young juga disambut baik manajer Aston Villa, Dean Smith. Menurutnya, sederet pengalaman yang dimiliki Young baik di level klub maupun timnas bakal jadi modal bagi timnya. 

"Dia pemain yang bisa bermain di berbagai posisi dan saya sudah lama berbicara dengan dia. Saya tahu determinasinya untuk memberikan dampak nyata bagi kami musim ini," ujar Smith. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.