Sukses

Bursa Transfer: Barcelona 99 Persen Dapatkan Bintang Belanda

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona hampir pasti mendapatkan gelandang Olympique Lyonnais, Memphis Depay. Kabar itu dikonfirmasi langsung pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

"Depay mengatakan sesuati tentang itu hari ini dan saya bisa mengonfirmasinya. Kesepakatannya, hampir rampung," kata Koeman seperti dilansir Sportskeeda.

Rumor Depay akan merapat ke Barcelona sudah ada sejak bursa awal musim lalu. Hal tersebut tak terlepas dari sosok Koeman, yang berstatus mantan pelatih Depay di timnas Belanda.

Barcelona sendiri tidak mengeluarkan dana transfer untuk merekrut Depay. Pasalnya, sang pemain sudah tak terikat kontrak dengan Lyon.

Selain itu, merekrut pemain dengan status bebas transfer juga menjadi strategi Barcelona. Maklum, keuangan klub sedang sulit karena pandemi covid-19.

"Belum ada tanda tangan (transfer Depay, red). Hanya hampir pasti. Saya menginginkannya pada Januari, tetapi jika harus terjadi sekarang, itu tidak masalah," kata Koeman.

 

2 dari 4 halaman

Soal Wijnaldum

Di sisi lain, Koeman juga angkat bicara soal kegagalan mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool. Menurutnya, sang pemain lebih memilih merapat ke PSG.

"Saya berbicara dengan Wijnaldum soal transfer. Tetapi itu kembali lagi kepada sang pemain untuk membuat pilihan," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Statistik Depay di Lyon

 

2016/17: 18 main, 5 gol

2017/8: 51 main, 22 gol

2018/19: 47 main, 12 gol

2019/20: 22 main, 15 gol

2020/21: 40 main, 22 gol

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini