Sukses

Dua Pembalap BMX Lolos ke Olimpiade Tokyo, Pakai Sepeda Buatan Gresik

Liputan6.com, Jakarta - Thrill Factory Racing divisi BMX Race meloloskan Vineta Petersone (Latvia) dan Axelle Etienne (Prancis) ke Olimpiade Tokyo, Jepang, yang dimulai bulan depan.

Petersone menduduki peringkat empat dunia pada peringkat terbaru Union Cycliste Internationale (UCI). Dia bakal menjadi salah satu pembalap Latvia yang turun di nomor BMX pada Olimpiade 2020. Nama lain dari negara Eropa Timur itu adalah Helvijs Babris yang bertarung di nomor Men Elite.

Menunjukkan perkembangan bagus sepanjang 2021, terakhir Petersone menduduki peringkat ke-13 di General Classification (GC) putaran keempat UCI BMX World Cup, Kolombia, 30 Mei lalu. Total dia telah mengumpulkan 586 poin.

Sedangkan Etienne melorot dua peringkat ke ranking 12 dunia pada klasemen terbaru UCI. Dalam ajang terakhir di putaran kedua UCI BMX World Cup, Kolombia, 9 Mei lalu, Etienne menempati ranking ke-29 di tabel keseluruhan.

2 dari 3 halaman

Buatan Gresik

Kedua rider tersebut merupakan juara nasional BMX di negara masing-masing. Mereka sama-sama menunggangi Thrill Havoc dalam aksinya menaklukkan sirkuit-sirkuit sulit di dunia.

Thrill Havoc adalah salah satu seri andalan dari produsen asal Gresik, Thrill. Sepeda ini dikembangkan dengan riset mendalam bertahun-tahun dari tim pengembangan atlet balap nasional dan internasional.

Thrill Havoc merupakan senjata andalan sejumlah pembalap BMX dunia. Sepeda ini acap terlihat di berbagai event, mulai dari pentas nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga Olimpiade.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini