Sukses

Prediksi Copa America Brasil Vs Peru : Tuan Rumah di Atas Angin

Liputan6.com, Jakarta Timnas Brasil punya modal yang kuat menghadapi Peru pada laga kedua babak penyisihan grup B Copa America 2021, Jumat (17/6/2021) pukul 07.00 WIB. Selain dukungan publik yang besar, Tim Samba juga termotivasi oleh kemenangan di laga perdana dan rekor pertemuan yang lebih dominan. 

Pertarungan melawan Peru kali ini bakal berlangsung di Estadio Nilton Santo. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung di Indosiar dan bisa disaksikan melalui live streaming di Vidio. 

Brasil yang dalam 10 pertemuan terakhir hanya kalah sekali dari Peru bakal tampil dengan kekuatan penuh. Neymar yang menjadi andalan di laga pertama, bakal jadi kekuatan lini depan tim Samba. Pemain Paris Saint Germain (PSG) itu mengawali kiprahnya di Copa America 2021 dengan baik. Saat Brasil menang 3-0 atas Venezuela, Neymar mencatatkan namanya di papan skor melalui titik penalti.

Di atas kertas, Timnas Brasil masih berada jauh di atas Peru. Dalam 10 pertemuan terakhir, Brasil berhasil memenangkan tujuh pertandingan melawan Peru, dia kali imbang, dan hanya sekali kalah. 

Brasil juga tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Copa America, di mana semua pertandingan tersebut dimainkan di kandang sendiri dalam dua edisi terakhir kompetisi. Meski sempat kalah dari pada tahun 2016 lalu, Brasil kini jauh lebih percaya diri untuk memetik tiga poin dari Peru.

Peru sendiri hanya memenangkan satu dari total sembilan laga terakhir mereka. Meski demikian, Brasil pantas waspada karena Peru pernah mengalahkan mereka di laga uji coba September 2019 lalu. 

Sementara itu, pelatih timnas Brasil, Tite, mengkonfirmasi setidaknya ada satu pergantian yang akan dilakukan di timnya. Kiper Manchester City, Ederson rencananya akan menggantikan posisi Alisson. 

"Ada tiga kiper dengan level yang sangat tinggi. Dua di antara yang terbaik di dunia," kata Tite.

"Weverton telah melakukan pekerjaan tingkat tinggi di Libertadores. Kami bekerja, melakukan analisis bersama dan dalam permainan ini kami memutuskan untuk Ederson." beber Tite. 

Seperti apa kekuatan tim yang akan bertarung nanti, simak prediksi susunan pemain di halaman selanjutnya: 

 

2 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

Peru:

Gallese; Advincula, Ramos, Abram, Lopez; Tapia, Yotun; Carillo, Pena, Cueva; Lapadula

Brasil

Ederson; Danilo, Militao, Marquinhos, Lodi; Casemiro, Fred, Paqueta; Neymar, Jesus, Richarlison

3 dari 5 halaman

Head to head

Pertemuan: 47

Brasil menang: 33

Gol Brasil: 102

Imbang: 9

Peru menang: 5

Gol Peru: 33

4 dari 5 halaman

5 Pertemuan Terakhir

14-10-2020 Peru 2-4 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia)

11-09-2019 Peru 1-0 Brasil (Friendly)

08-07-2019 Brasil 3-1 Peru (Copa America)

23-06-2019 Peru 0-5 Brasil (Copa America)

16-11-2016 Peru 0-2 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia).

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini