Sukses

2 Pemain Manchester United Mundur dari Euro 2020 / 2021

Liputan6.com, Jakarta Dean Henderson terpaksa menarik diri dari skuat Inggris Euro 2020 / 2021 karena cedera pinggul. Kiper Manchester United atau MU itu, sebelumnya juga tidak tampil dalam pertandingan pemanasan melawan Austria dan Rumania.

Kiper klub raksasa Liga Inggris juga sempat absen dari sesi latihan timnas Inggris untuk kedua kalinya pada Senin lalu saat dia terus berjuang memulihkan cederanya.

Pemain berusia 24 tahun itu, kabarnya kini akan kembali ke Old Traford, markas klubnya, untuk melanjutkan pemulihan cederanya.

Henderson adalah pemain United kedua yang harus keluar dari turnamen karena cedera. Beberapa hari lalu, Donny van de Beek juga ditarik dari skuad Piala Eropa Belanda karena cedera.

Berdasarkan aturan UEFA, tim mana pun dapat mengganti penjaga gawang dengan alasan medis di setiap tahap turnamen. Karenanya, pelatih Inggris Gareth Southgate memanggil Aaron Ramsdale dari Sheffield United sebagai penggantinya.

2 dari 6 halaman

Segera Bergabung

Ramsdale akan bergabung dengan tim nasional setelah memenuhi protokol Covid-19. Dia memang awalnya disebutkan dalam daftar 33 pemain awal Southgate tetapi dikeluarkan dari tim terakhir yang memiliki batas atas hingga 26 pemain.

Inggris mengalahkan Kroasia 1-0 dalam pertandingan pembukaan Euro 2020 mereka. Raheem Sterling mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

3 dari 6 halaman

Dipaksa Mundur

Berdasarkan jadwal, Inggris pada laga selanjutnya akan menghadapi rival mereka Skotlandia pada Jumat mendatang. Situasi ini tentu saja membuat perasaan Dean Henderson akan hancur setelah dipaksa mundur dari turnamen besar.

Meskipun Jordan Pickford adalah penjaga gawang pilihan pertama Southgate, dia berharap mendapatkan permainan untuk negaranya.

4 dari 6 halaman

Mengesankan

Sejauh ini, Henderson sudah tampil dalam 26 pertandingan bersama MU pada musim 2020/21. Setengah dari total penampilannya itu terjadi di Liga Inggris.

Setelah kembali dari masa peminjaman yang mengesankan di Sheffield United selama dua musim, Henderson diperkirakan menggantikan David de Gea sebagai kiper pilihan pertama MU. Sebab, De Gea dalam beberapa musim terakhir tampil di bawah performa terbaiknya.

5 dari 6 halaman

Kesalahan

Namun, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tetap setia kepada kiper timnas Spanyol itu. Padahal, De Gea melakukan sejumlah kesalahan mahal sepanjang musim lalu.

Musim ini, posisi De Gea semakin tidak aman sebagai kiper pilihan pertama MU. Sebab, Henderson akan terus bekerja keras hari demi hari untuk merebut posisinya.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini