Sukses

Atta Halilintar Resmi Luncurkan AHHA PS Pati

Namun, nama klub bisa tetap menjadi PSG Pati jika PSSI tidak menyetujui.

Liputan6.com, Jakarta - Chairman AHHA PS Pati FC Atta Halilintar menyatakan klubnya akan tetap menggunakan nama PSG Pati jika PSSI tidak menyetujui perubahan nama.

YouTuber itu mengungkapkannya pada acara peluncuran resmi nama dan logo baru klub di Djakarta Theatre XXI, Senin (14/6/2021).

Saat ini AHHA PS Pati FC sedang memproses pergantian nama dan logo dari PSG Pati. PSSI tengah menggodok kemungkinan perubahan identitas itu di luar kongres tahunan.

"Memang kami tahu, pergantian nama dan logo itu dilakukan di kongres tahunan PSSI. Kami ikut saja. Kalau tidak bisa, tidak apa-apa," kata Atta Halilintar.

"Kami akan tetap memakai nama PSG Pati. Kami tidak mau buru-buru. Kami mengganti nama dan logo itu untuk membuat klub ini menjadi menarik," jelasnya, dilansir Bola.com.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilihan Nama

Atta Halilintar dan pengusaha elektronik Putra Siregar mengakuisisi Putra Safin Grup (PSG) Pati yang berkompetisi di Liga 2. Keduanya mengganti nama klub menjadi AHHA PS Pati FC.

Sebelumnya, PSSI baru mengakui perubahan identitas PSG Pati di kongres tahunan 29 Mei 2021 dari sebelumnya Putra Sinar Giri (PSG) Gresik.

Nama AHHA diambil dari AHHA Corp, brand dan korporasi punya Atta Halilintar. Sementara PS merujuk dari akronim nama Putra Siregar dan nama toko ponselnya, PS Store.

"Kenapa ada AHHA PS Pati FC, karena untuk menarik minat masyarakat kepada sepak bola dan untuk bagaimana sponsor dekat dan masyarakat ramai," tutur Atta Halilintar.

3 dari 3 halaman

Ramai-Ramai Beli Klub

Sebelum Atta, aktor dan pengusaha Raffi Ahmad telah terlebih dahulu terjun di dunia sepak bola dengan mengakuisisi Cilegon United, menjadi RANS Cilegon FC, pada akhir Maret.

Aktor Gading Marten kemudian menyusul dengan mengakuisisi klub bola Persikota Tangerang pada awal Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.