Sukses

Copa America 2021 : Chile Tanpa Alexis Sanchez Lawan Argentina

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang laga pembuka Copa America 2021, Chile memberikan kabar kurang bagus tentang Alexis Sanchez. Striker berusia 30 tahun itu akan absen di fase grup setelah mengalami cedera otot saat latihan.

Ini artinya Alexis Sanchez absen memperkuat Chile saat menghadapi Argentina pada laga pertama Grup A Copa America 2021. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil, yang disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com mulai pukul 04:00 WIB.

Eks striker Arsenal dan Manchester United itu masuk skuat terakhir Martin Lasarte untuk kompetisi di Amerika Selatan. Sebelumnya, Sanchez baru saja membantu Inter Milan meraih Scudetto Serie A Italia pertama dalam lebih dari satu dekade.

Sanchez sudah menjadi bagian integral dari skuat Chile selama 15 tahun terakhir, dengan rekor 46 gol dan 138 caps. Dia adalah kunci dalam kemenangan berturut-turut Chile pada Copa America 2015 dan 2016.

Tapi, Chile harus melakukannya tnpa bintang berpengalaman tersebut untuk setidaknya di fase grup.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Chile

"Tim Medis Timnas Chile melaporkan bahwa Alexis Sanchez, setelah berlatih kemarin, mengalami cedera otot plantar-tipis," demikian pernyataan Timnas Chile seperti dikutip Ace Football.

"Perkiraan waktu pemulihan melampaui babak penyisihan grup Copa América 2021, di mana atlet akan tetap dalam proses pemulihannya di Chile, bersama tim medis tim nasional."

 

3 dari 5 halaman

Fase grup

Selain Argentina, Sanchez juga akan absen membela Chile pada tiga laga Copa America 2021 lainnya. Dia tidak bisa bermain saat Chile menghadapi Bolivia pada 19 Juni.

Dua laga lainnya adalah melawan Uruguay pada 22 Juni dan Paraguay tiga hari kemudian.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Copa America 2021 di Bawah Ini