Sukses

Xavi Blak-blakan soal Peluang Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Xavi Hernandez akhirnya memberi penjelasan soal mengapa dirinya tak jadi melatih Barcelona. Dia mengatakan dirinya selalu terbuka untuk melatih.

Meski begitu, dia mengatak tak pernah mendapatkan panggilan dari Barcelona untuk gantikan Ronald Koeman. Diakuinya, dia selalu memantau kondisi mantan klub yang dicintainya itu.

"Saya selalu tersedia di bursa pelatih. Saya sudah melatih selama dua tahun dan punya hubungan baik dengan Presiden Joan Laporta," katanya seperti dikutip Marca.

"Presiden memutuskan, saya juga tak bisa bicara dengan dia. Barcelona sudah memutuskan untuk bertahan dengan Koeman dan saya ucapkan selamat."

Sebelumnya diberitakan, Xavi sudah dua kali mendapatkan tawaran dari Barcelona. Namun kedua tawaran itu selalu ditolaknya.

 

2 dari 5 halaman

Terbaik

 

Xavi selalu mendukung semua keputusan yang sudah dibuat Barcelona. Dia yakin semua itu untuk kebaikan klub.

"Apapun yang diputuskan presiden, saya menganggapnya itu sebagai yang terbaik untuk klub. Saya selalu tahu apa yang Barcelona lakukan, saya selalu dekat. Tapi tiga atau empat bulan ini saya tak melakukan kontak apapun," ujarnya.

"Saya tak tahu kapan saya melatih Barcelona. Saya tersedia di bursa, tapi saya tak buru-buru."

 

3 dari 5 halaman

Soal Messi

 

Xavi juga bicara soal Lionel Messi. Dia mengatakan yakin sang megabintang Barcelona bakal bertahan di Camp Nou.

"Saya pikir dia bakal bertahan, tapi itu semua tergantung dia," katanya.

"Dia punya hak untuk memutuskan, dia pemain terbaik di sejarah Barcelona. Saya berharap, sebagai fans Barcelona, dia bertahan."

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Video Menarik