Sukses

Hasil Uji Coba Piala Eropa 2020 : Inggris dan Prancis Petik Kemenangan

Timnas Inggris memetik kemenangan tipis saat menjamu Austria dalam laga uji coba jelang Piala Eropa 2020

Liputan6.com, Jakarta Tiga tim raksasa sepak bola Eropa, Inggris, Prancis dan Jerman memetik hasil berbeda dalam laga uji coba jelang Piala Eropa 2020. Pertandingan ini dijadikan mereka sebagai persiapan menghadapi kompetisi yang akan mulai bergulir 11 Juni 2021 mendatang.

Timnas Inggris memetik kemenangan saat menjamu Austria, The Three Lions menang tipis 1-0 pada laga yang digelar di Riverside, Middlesbrough, Kamis dinihari WIB (3/6/2021).

Menghadapi Austria, manajer Inggris Gareth Southgate belum menurunkan kekuatan penuh. Gol kemenangan Inggris dicetak Bukayo Saka pada menit ke-57.

Inggris sejak awal mampu menekan pertahanan lawannya. Tercatat dua peluang didapat Trent Alexander Arnold dan Bellingham. Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan kiper Daniel Bachmann.

Peluang terbaik didapat Inggris melalui Harry Kane. Meski tinggal berhadapan dengan Bachmann, bintang Tottenham ini gagal menyelesaikannya menjadi gol. Tembakannya masih bisa diselamatkan kiper Austria.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sontekan

Upaya keras pemain Inggris baru membuahkan hasil di babak kedua. Bermula dari umpan Lingard kepada Jack Grealish. Namun, bola masih bisa dihalau bek Austria, namun mengarah ke kaki Saka, yang meneruskannya dengan satu sontekan.

Austria mencoba mengejar ketinggalan. Namun, meski beberapa kali berhasil menciptakan peluang, kedudukan 1-0 untuk Inggris tetap bertahan hingga pertandingan usai.

3 dari 3 halaman

Imbang

Pada laga lain Prancis berhasil mengatasi perlawanan Wales. Kylian Mbappe menang telak 3-0. Ketiga gol Prancis dilesakkan Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele..

Sementara itu, Jerman gagal mengalahkan Denmark. Mereka harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.