Sukses

Hasil Inggris vs Wales: The Three Lions Menang, Calvert-Lewin Cetak Gol Debut

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris bertemu Wales dalam laga persahabatan di stadion Wembley, Jumat dinihari WIB (9/10/2020). Duel pemanasan sebelum turun di UEFA Nations League, dimenangkan Inggris dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Timnas Inggris dicetak Dominic Calvert-Lewin lewat sundulan. Mereka kemudian memastikan kemenangan lewat dua gol tambahan yang dibuat Conor Coady dan Danny Ings.

benar-benar tengah berada dalam puncak performa. Striker 23 tahun itu sukses menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 Inggris atas Wales, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB.

Bagi Calvert-Lewin, ini merupakan gol perdana bersama Inggris. Striker berusia 23 tahun tersebut dalam kesempatan debutnya di skuad The Three Lions.

Pada pertemuan terakhir di Piala Eropa 2016, Timnas Inggris sukses membungkam Wales 2-1. Itu memperpanjang catatan positif Inggris yang tak pernah empat pertemuan sebelumnya.

2 dari 4 halaman

Dominan

Inggris tampil cukup dominan pada laga ini. Di sisi lain, Wales asuhan Ryan Giggs hanya sesekali melakukan tekanan balasan.

Kemenangan ini menjadi modal apik untuk timnas Inggris yang akan menghadapi Belgia pada ajang UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020).

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Inggris: Nick Pope; Joe Gomez, Conor Coady, Michael Keane; Kieran Trippier, Harry Winks, Kalvin Phillips, Bukayo Saka; Jack Grealish; Danny Ings, Dominic Calvert-Lewin.

Wales: Wayne Hennessey; Connor Roberts, Joe Rodon, Chris Mepham, Ben Davies; Joe Morrell, Ethan Ampadu; Rabbi Matondo, Jonathan Williams, Tyler Roberts; Kieffer Moore.

4 dari 4 halaman

Simak Video Timnas Inggris Berikut Ini