Sukses

Jadon Sancho Dicoret dari Timnas Inggris

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho, Tammy Abraham, dan Ben Chilwell tidak akan memperkuat Timnas Inggris saat beruji coba melawan Wales, Kamis atau Jumat dini hari WIB (9/10/2020). Ketiganya tengah dalam penyelidikan FA atas pelanggaran protokol kesehatan saat pandemi virus Corona COVID-19.

Ketiga pemain ini kedapatan mengadakan pesta untuk merayakan ulang tahun ke-23 Abraham. Acara yang berlangsung di kediaman pemain Chelsea itu diketahui telah dihadiri sekitar 20 peserta.

Ini melanggar protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Inggris selama pandemi di mana jumlah maksimal yang diizinkan dalam pertemuan tidak lebih dari 6 orang.

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) tengah menyelidiki kejadian ini. Seperti dilansir AS, FA juga menangguhkan kehadiran ketiganya di timnas Inggris yang akan bertemu Wales, dini hari nanti.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mendukung keputusan ini. Southgate juga mengatakan, bahwa ketiga pemain itu juga absen di UEFA Nations League saat Inggris bertemu Belgia, Minggu ini.

"Saya pikir pemain sudah sudah menerima kalau mereka bersalah. Mereka telah melanggar panduan lockdown yang ada," kata Southgate. "Saya harus berhati-hati dengan moral saya saat terkait dengan sesuai kami alami saat tidak berada di kamp latihan," kata Southgate menambahkan. 

 

2 dari 5 halaman

Bukan Kejadian Pertama

Bukan kali ini saja, pemain timnas Inggris melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi. Sebelumnya, dua pemain muda Three Lions, Mason Greenwood dan Phil Foden juga kedapatan mengundang model ke kamarnya usai pertandingan Three Lions melawan Islandia beberapa waktu lalu.

Akibat kejadian ini, kedua pemain itu segera dikeluarkan dari skuat Three Lions.

"Kami hanya harus melindungi seluruh kelompok - itu kuncinya. Timeline pada masa inkubasi sangat kompleks dan kami harus mengaturnya sebaik mungkin," beber Southgate.

3 dari 5 halaman

Hasil Uji Coba Dini hari Tadi

Hasil Uji Internasional

Denmark 4-0 Faroe Islands

Siprus 1-2 Republik Ceko

Austria 2-1 Yunani

Polandia 5-1 Finlandia

Slovenia 4-0 San Marino

Itali 6-0 Moldova

Swiss 1-2 Kroasia

Jerman 3-3 Turki

Belanda 0-1 Meksiko

Portugal Portugal 0-0 Spanyol

Prancis 7-1 Ukraina

4 dari 5 halaman

Jadwal Laga Internasional

Jadwal LainnyaJumat, 9 Oktober 2020

01.45 WIB: Belgia vs Pantai Gading

02.00 WIB: Inggris vs Wales

19.00 WIB: Jepang vs Kamerun

Sabtu, 10 Oktober 2020

00.00 WIB: Mali vs Ghana

01.00 WIB: Maroko vs Senegal

01.30 WIB: Nigeria vs Aljazair

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini