Sukses

Mancini Pilih 28 Pemain Timnas Italia untuk Piala Eropa 2021

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini telah mengumumkan 28 nama pemain yang masuk skuat sementara untuk Piala Eropa 2021. Beberapa muka lama masih menghiasi skuat Gli Azzurri.

Liputan6.com, Roma - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini telah mengumumkan 28 nama pemain yang masuk skuat sementara untuk Piala Eropa 2021. Beberapa muka lama masih menghiasi skuat Gli Azzurri.

Seperti dilansir Sportskeeda, Mancini masih memanggil para pemain senior seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Marco Verratti. Namun, pelatih yang akrab disapa Mancio itu juga memanggil sejumlah muka baru.

Beberapa nama baru yang dipanggil Mancini antara lain Rafael Toloi, Matteo Pessina, Gianluca Mancini dan Alessandro Bastoni. Di samping itu, ada kejutan yang dibuat Mancini.

Ya, Mancini ternyata memilih tidak memanggil bomber muda Everton, Moise Kean. Padahal, Kean tampil apik di musim lalu bersama klub yang meminjamnya, PSG.

Timnas Italia rencananya akan mulai berkumpul di Roma, Senin (31/5/2021) waktu setempat. Mereka akan mulai latihan keesokan harinya

 

Saksikan Video Timnas Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Republik Ceko

Selanjutnya, skuat Mancini akan menghadapi timnas Republik Ceko pada laga persahabatan, Jumat (4/6/2021) waktu setempat. Timnas Italia akan memulai laga Piala Eropa dengan menghadapi Turki.

Di Grup A, timnas Italia tergabung dengan Turki, Wales, dan Swiss. Tmnas Italia bertindak sebagai tuan rumah di fase grup kali ini.

Daftar 28 nama pemain timnas Italia

3 dari 3 halaman

28 Nama Pemain Timnas Italia

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Belakang: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris Saint-Germain), Gianluca Mancini (Roma), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).

Tengah: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Frello Jorge Luiz Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris Saint Germain).

Depan: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Matteo Politano (Napoli).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.