Sukses

Dijagokan Raih Ballon d'Or usai Aksi Heroik di Liga Champions, Kante Tetap Rendah Hati

N'Golo Kante berpeluang memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021 setelah membantu Chelsea juara Liga Champions.

Liputan6.com, Porto - N'Golo Kante bisa dibilang pemain Chelsea yang paling menonjol saat mengalahkan Manchester City 1-0 dalam laga final Liga Champions di Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Meski gol kemenangan The Blues dicetak oleh Kai Havertz.

Kante tampil luar biasa. Pemain asal Prancis itu penuh energi seperti biasa, berkontribusi besar dalam serangan, dan melakukan beberapa intersepsi kunci. Dia ada di mana-mana sepanjang waktu.

Penampilannya itu membuat Kante diganjar sebagai pemain terbaik laga final Liga Champions. Suara pun bermunculan yang mendorong Kante harus dinominasikan meraih penghargaan Ballon d'Or 2021.

Tetapi ketika ditanya apakah dia bisa dinominasikan untuk penghargaan yang sangat didambakan itu, Kante seperti biasa menanggapinya dengan rendah hati.

"Tidak, untuk saat ini kami menikmati Liga Champions," kata Kante kepada RMC Sport.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Euro 2020

Sekarang, fokus Kante adalah bergabung dengan Timnas Prancis untuk Euro 2020 (2021). Ia juga ingin memenangkan kompetisi tersebut.

Sebelumnya bersama Timnas Prancis, Kante sudah memenangkan trofi Piala Dunia 2018. "Euro segera, saya akan bergabung dengan timnas Prancis dan saya berharap untuk memenangkannya juga," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Kante tidak bisa menyembunyikan kegembiraan setelah memenangkan trofi Liga Champions bersama Chelsea untuk kali pertama dalam kariernya. "Luar biasa," kata Kante.

"Ini adalah hasil dari banyak usaha, setelah mengalami banyak kesulitan selama musim."

"Penghargaan Man of the Match merupakan yang kedua. Hal utama adalah kerja seluruh kelompok. Itu adalah kebanggaan dan kegembiraan. Kami berjuang untuk lolos ke final. Hari ini, kami telah menderita, kami mendapat hadiah," pungkas Kante.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.