Sukses

Tim Indonesian Racing Kembali Bikin Kejutan di Kualifikasi MotoGP Italia 2021

Liputan6.com, Jakarta- Setelah membuat kejutan dan menorehkan sejarah di MotoGP Jerez Spanyol, dengan meraih podium juara, baik di ajang balap Moto2 dan Moto3, Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini kembali bikin kejutan di Sirkuit Mugello, Italia, pada Sabtu (29/5/2021). Indonesian Racing meraih posisi start ke-4 di kelas MotoGP. 

Posisi start keempat didapat Indonesian Racing melalui pembalapnya, Aleix Espargaro. Rocky Soerapoetra, principal Indonesian Racing Team, sangat bahagia pembalapnya berhasil menyabet posisi ke-4.

"Keberhasilan Aleix Espargaro meraih posisi start ke-4 ini adalah prestasi yang patut disyukuri, karena ini adalah posisi start tertinggi yang pernah di raih Tim Indonesia di ajang MotoGP yang bergengsi selama ini” ucap Rocky dalam keterangan tertulis. 

Menurut Rocky, dirinya cukup terkejut melihat catatan waktu Aleix Espargaro sejak kualifikasi pertama, yang mampu mencatat waktu tercepat kedua. Dimana sampai menjelang akhir kualifikasi kedua, Espargaro sempat bertahan di posisi ke-2.

Namun menjelang akhir waktu, catatan waktu Espargaro berhasil disalip Francesco Bagnaia dan Johann Zarco yang meraih posisi ke-2 dan ke-3. Espargaro pun turun ke posisi ke-4.. 

Dengan melihat mulusnya Espargaro menjalani kualifikasi MotoGP di hari Sabtu, Rocky berharap Espargaro bisa kembali membuat kejutan dengan meraih podium saat balapan MotoGP dilaksanakan pada Minggu (30/5/2021) malam WIB. 

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

2 dari 3 halaman

Moto 2 dan Moto3

Selain sukses menyabet posisi start ke-4 di kelas MotoGP, Tim Indonesian Racing Gresini Moto3 juga sukses meraih posisi start ke-3 di Moto3 melalui pembalapnya Gabriel Rodrigo dan posisi start ke-6 melalui Jeremy Alcoba. Untuk kelas Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2 berhasil meraih posisi start kelima melalui Fabio D Giannantonio.     

Keberhasilan Tim Indonesian Racing dmeraih posisi start yang bagus di seluruh kelas balap MotoGP, Moto2, dan Moto3, sangat disyukuri oleh Rocky Soerapoetra. “Saya sangat bahagia dengan keberhasilan Indonesian Racing sukses meraih posisi start bagus di semua kelas MotoGP ini. Akan menjadi sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia menjadi juara di ajang balap kelas dunia ini. ” kata Rocky.        

Rocky juga bahagia bahwa Tim Indonesian Racing telah menjadi kuda hitam yang harus diperhitungkan keberadaannya disemua kelas MotoGP. “ Saya senang bahwa Tim Indonesian Racing saat ini bukan lagi Tim pendamping yang bisa diabaikan begitu saja” kata Rocky.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Ungguli Tim Malaysia

Selain sukses meraih posisi start yang bagus disemua kelas MotoGP, Tim Indonesian Racing ternyata untuk posisi start, juga sukses meninggalkan jauh pembalap pembalap Tim Petronas Malaysia di semua kelas. 

Untuk kelas MotoGP, posisi start tertinggi pembalap Petronas Malaysia ada di posisi 10, jauh dibelakang pembalap Indonesia Racing yang berada di posisi start ke-4. 

Begitu pula untuk kelas Moto2, dimana pembalap Petronas Malaysia berada di posisi start ke-8, dibawah posisi pembalap Indonesian Racing yang berada di posisi start ke-5. Terakhir di kelas Moto3, pembalap Petronas Malaysia di posisi start ke-9, jauh dibawah posisi start pembalap Indonesian racing yang berada di posisi ke-3. 

Keberhasilan Tim Indonesian Racing yang mampu mengungguli kecepatan Tim Petronas Malaysia nampaknya akan menjadi motivasi tambahan bagi Tim Indonesian Racing untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Dengan melihat hasil posisi start yang bagus dari pembalap pembalap Indonesian Racing, perlombaan Italian GP pada hari minggu ini akan menjadi ajang lomba yang menarik perhatian publik di Indonesia. Semoga pembalap Indonesian Racing sukses mencetak sejarah baru di MotoGP.