Sukses

Jelang Final Liga Champions : Kante Beber Rahasia Punya Tenaga Kuda di Atas Lapangan

Gelandang Chelsea, N'golo Kante dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah. Pemain asal Prancis itu selalu berlari mengejar lawan dalam setiap pertandingannya.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, N'golo Kante dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah. Pemain asal Prancis itu selalu berlari mengejar lawan dalam setiap pertandingannya.

Kante membeberkan rahasia di balik stamina luar biasanya itu. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena mental.

"Bahkan ketika Anda lelah, terkadang Anda hanya perlu lanjut dan membuat perbedaan. Kadang menjaga kami tetap unggul," kata Kante seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Jadi, terkadang Anda lelah, tetapi ini adalah soal mentalitas," ujarnya menambahkan.

Kante menambahkan, pengaturan diri saat pertandingan juga berperan penting. Menurutnya, seorang pemain harus tahu kapan dia lelah dan memulihkan diri.

"Selama momen di mana Anda lemah, Anda harus mencoba memulihkan diri. Terkadang, Anda tidak bisa, tetapi ini adalah soal manajemen pertandingan," katanya.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Makelele

Lebih lanjut, Kante juga mengaku belajar banyak dari pendahulunya di Chelsea, Claude Makelele. Menurut Kante, Makelele banyak memberikan saran yang berguna untuk permainannya.

"Dia di sini untuk memberi saran permainan saya. Bisa berdiskusi dengan dia sangat menguntungkan saya karena dia tahu posisi saya, dia tahu klub ini. Jadi sarannya sangat berguna," kata Kante.

Peran Kante tentu sangat krusial ketika Chelsa akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB. Laga tersebut akan disiarkan langsung SCTV.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu 30 Mei 2021

02.00 WIB, Manchester City vs Chelsea

Live di SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.