Sukses

Manajer MU Solskjaer Merasa Berutang kepada Sir Alex Ferguson

Setelah film dokumenternya diluncurkan, Sir Alex Ferguson mendapat reaksi dari banyak legenda MU termasuk Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Bagi Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer, kedatangkan Sir Alex Ferguson untuk menyaksikan laga final Liga Europa sangat luar biasa. Setan Merah akan menghadapi Villarreal di Stadion Energa Gdansk, Kamis (27/5/2021) pukul 02:00 WIB.

Beberapa tahun lalu, manajer legendaris MU itu menderita stroke yang hampir membunuhnya. Film dokumenter terbarunya: Never Give In adalah cara sempurna untuk memotivasi semua pemain MU untuk final Liga Europa. Solskjaer tahu persis bermain seperti apa Ferguson.

Dalam banyak hal, Solskjaer mencoba mengikuti jejak Ferguson sebagai manajer MU. Jelas, juru taktik asal Norwegia itu akan merasakan tingkat tekanan tertentu yang membuatnya berada di sekitar jelang final.

Namun, semua orang akan setuju Ferguson masih bersama MU di masa-masa sulit seperti itu. Semua pemain MU bersyukur memiliki sosok legendaris yang selalu dekat dengan mereka selama perjalanan ini. Solskjaer pun pasti menikmati saat-saat ini di samping mentornya.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Menjelang final Liga Europa, Solskjaer berbicara tentang arti Sir Alex Fergson bagi semua pemain MU. Dia juga menyebut film dokumenter terbaru tentang hidup pria Skotlandia itu di Old Trafford

"Beberapa pemain dan staf pergi menonton film dokumenternya. Saya duduk di sana memikirkan pria ini dan apa yang telah dia lakukan untuk klub, saya yakin Luke yang duduk di sebelah saya merasakan hal yang sama," kata Solskjaer kepada Manchester Evening News.

 

 

3 dari 3 halaman

Ensiklopedia sepak bola

"Dia orang yang spesial dan seperti ensiklopedia sepak bola, meski saya memberinya pertanyaan kuis kemarin. Salah satu pemain mendapat jawaban sebelum dia, saya yakin dia tidak senang dengan itu," ucap Solskjaer menambahkan.

"Hanya untuk mengajaknya makan di restoran, jika para pemain bertanya-tanya tentang sesuatu yang bisa mereka tanyakan padanya, dia selalu bersedia untuk mengobrol karena ini adalah klub hatinya dan saya harap dia menikmati besok malam karena saya harus mengatakannya."

"Saya berutang sebagian besar karier saya kepadanya dan klub ini," pungkas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sir Alex Ferguson

  • Berita Bola