Sukses

Tampil Impresif Musim Ini, Bek MU Ungkap Pentingnya Dukungan Keluarga

Luke Shaw menjadi salah satu pemain penting bagi Manchester United atau MU musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Bek kiri Manchester United atau MU Luke Shaw, mampu tampil impresif  musim ini. Hal ini berbeda ketika Setan Merah masih ditangani Jose Mourinho. Saat itu, Luke Shaw sering kali kena marah. 

Mourinho secara terbuka sering mengkritik mantan pemain Southampton itu dihadapan media, tetapi Shaw percaya bahwa seluruh pengalaman itu adalah proses pembelajaran baginya.

Kini, di bawah asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer, sang bek telah berkembang pesat dan mampu meningkatkan performanya di lapangan. Dan juga, kedatangan Alex Telles ke MU pada musim ini, membuat Shaw merasa mendapatkan persaingan dan lebih termotivasi untuk tampil lebih baik lagi.

Shaw mengakui jika dirinya tidak pernah ragu bakal bisa keluar dari masa-masa sulitnya. Perjuangannya dalam mencapai level perfoma yang diharapkan semua orang pun telah berhasil.

"Saya selalu percaya saya akan mampu melakukannya.

"Ketika saya mengalami masa-masa sulit dan tidak bermain, orang-orang menyuruh saya bermain di tempat lain," ujar Shaw seperti dilansir Tribalfootball.

"Tidak ada yang ingin meninggalkan klub terbesar di dunia. Saya percaya ada alasan mengapa saya dibawa ke sini dan saya tidak ingin pergi tanpa menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,", katanya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Tidak Mudah

Perjuangan yang dicapai bek asal Inggris ini memang tidak mudah. Dia pun menyebut faktor dukungan keluarga menjadi hal penting dalam prosesnya mencapai tujuan.

"Saya menggali lebih dalam dan saya tidak membiarkan siapa pun memengaruhi saya. Sekarang saya berada di jalur yang jauh lebih baik," kata pemain 25 tahun ini.

"Saya akan berjuang lebih keras lagi. Ibu dan Ayah, khususnya, dan Anouska (kekasih Shaw) telah mengetahui tentang perjuangan saya dan mereka sangat mendukung," ujar Shaw.

"Saya berbicara dengan pacar saya sebelum awal musim tentang apa tujuan saya. Dia mendorong saya dan membuat saya tetap di jalan yang lurus," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Keluarga

Shaw menambahkan, kekasih dan anaknya banyak membantu di luar sepak bola. Kehadiran anak membuatnya juga kini lebih dewasa. "Anda kembali ke rumah yang penuh kasih. Anda tumbuh jauh lebih besar ketika Anda punya anak," Luke Shaw mengakhiri.

Shaw berkesempatan meraih gelar Europa League keduanya, kala Setan Merah melakoni laga final kontra Villarreal, Kamis, (27/5/2021). Duel ini bakal berlangsung di stadion Energa Gdansk, Polandia.

 

Sumber : Tribalfootball

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Premier League