Sukses

Persib Bandung Gelar Latihan Senin Depan, Pelatih Minta Pemain Hadir

Sesi latihan tersebut menjadi yang pertama setelah keikutsertaan Persib di Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung - Skuat Persib Bandung berencana menggelar sesi latihan bersama pada Senin (24/5/2021). Sesi latihan tersebut menjadi yang pertama setelah keikutsertaan di Piala Menpora 2021.

Menjelang agenda tersebut, pelatih Persib Robert Rene Alberts bersama jajaran stafnya menggelar pertemuan di Graha Persib, Jumat (21/5/2021).

"Pertemuan berakhir bagus. Kami merencanakan soal perencanaan latihan sehingga bisa mulai latihan pada Senin dengan para pemain dan seluruh ofisial," kata Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu berharap seluruh pemain Persib bisa mengikuti sesi latihan nanti. Meski sejauh ini beberapa pemain masih berada di luar Bandung.

"Saya memberi tenggat untuk semua pemain berkumpul di hari Senin kecuali Geoffrey Castillion karena kami masih mempersiapkan dokumen baginya untuk tiba di Indonesia. Dia (Geoffrey) sekarang berada di Belanda," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Latihan

Mengenai program latihan, Robert mengaku tidak langsung memberikan porsi latihan yang berat. Hal itu dikarenakan para pemain sudah mendapatkan program secara mandiri.

"Yang jelas kami tidak akan memulainya dari bawah karena selama tiga pekan ini pemain tetap mendapat program latihan. Jadi kami akan memulainya di tengah, tapi juga tidak akan terlalu berat karena kami tidak tahu kapan liga akan dimulai," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Laporkan Kondisi

Menurut Robert, meskipun menjalani program latihan mandiri, para penggawa Persib selalu memberikan laporan setiap hari terkait kondisi kebugarannya.

"Seluruh pemain melaporkan latihannya setiap hari dan dari informasi itu, kami menganalisanya dan mendapati pemain dalam kondisi cukup baik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.