Sukses

Pindahkan Mobil dari Turin, Cristiano Ronaldo Habiskan Ratusan Juta Rupiah

Kegiatan ini sekaligus memperkuat spekulasi kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, baru saja memindahkan mobil-mobil mewahnya dari Turin, Italia. Kegiatan ini tidak hanya memunculkan spekulasi terkait masa depan CR7 di Juventus, tapi juga mengusik rasa ingin tahu banyak pihak terkait biaya yang dikeluarkannya untuk perjalanan tersebut.

Masa depan Ronaldo bersama Juventus belakangan ini memang tengah ramai diperdebatkan. Banyak spekulasi yang menyebut, pemain asal Portugal itu bakal meninggalkan Serie A musim depan. 

Rumor itu semakin kencang setelah Juventus kembali gagal merebut gelar Liga Champions 2020/21. Si Nyonya Tua terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Liverpool dengan agregat 1-3.

Lebih parah lagi, Juventus juga gagal mempertahankan gelar Serie A musim ini dan terlempar dari posisi empat besar. Satu-satunya gelar hiburan yang mampir ke lemari trofi Juventus hanya Coppa Italia setelah di babak final berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1, Kamis (20/5/2021). 

Ronaldo juga menunjukkan gelagat yang mendukung spekulasi itu. Itu setelah, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu kedapatan mengungsikan mobil-mobil mewahnya dari Turin.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diboyong ke Madrid?

Seperti dilansir dari Marca, mobil-mobil itu kabarnya bakal diboyong ke Madrid. CR7 menggunakan jasa pengiriman dari Spanyol, Grupo Carino. Lantas berapa biaya yang dikeluarkan Ronaldo? 

Marca telah menghubungi jasa pengiriman yang dipakai Ronaldo. Diketahui, Ronaldo menyewa 2 truk pengangkut untuk membawa 10 mobil mewahnya dari Turin dengan sewa sebesar 4800 euro plus VAT. 

 

3 dari 3 halaman

Biaya Pengiriman

Biaya ini diperkirakan meningkat 35 hingga 50 persen mengingat, mobil yang dibawa tergolong mahal. Satu truk bisa berisi mobil-mobil seperti  Bugatti Veyron Super Sport (senilai 1,3 juta euro), McLaren Senna (satu juta euro), dan Ferrari F12 Tour de France (900.000 euro). Dan bila dirata-ratakan, maka satu truk bisa bernilai dua juta euro sehingga totalnya bisa  mencapai empat juta euro lebih.

Dengan demikian, diperkirakan Ronaldo telah mengeluarkan sekitar 13 ribu euro atau setara (Rp227 juta) hingga 15 ribu euro (Rp 262 juta) untuk operasi pemindahan tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A