Sukses

Bersih-bersih, Barcelona Akan Melepas 14 Pemain

Liputan6.com, Barcelona - Serangkaian hasil yang tidak diinginkan sangat menghambat peluang Barcelona merebut gelar La Liga Spanyol musim ini. Kalah dari Granada di kandang, skuat racikan Ronald Koeman kemudian bermain imbang melawan Atletico Madrid dan Levante.

Hasil itu membuat Barcelona tertahan di posisi ketiga klasemen. Kini, Blaugrana tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen Atletico Madrid dengan dua pertandingan tersisa.

Sementara di Liga Champions, Barcelona tersingkir di babak 16 besar. Tetapi, Lionel Messi dan kolega sukses memenangkan gelar Copa del Rey.

Presiden Barcelona Joan Laporta diyakini sudah bertemu dengan Koeman, baru-baru ini. Topik yang mereka bicarakan tentang masa depan juru taktik asal Belanda itu dan bagaimana klub bisa bergerak maju.

2 dari 4 halaman

Beban Gaji

Menurut Mundo Deportivo, ada perubahan besar yang terjadi di Barcelona musim panas ini. Karena, tim Catalan berencana merencanakan pembersihan skuat besar-besaran.

Setidaknya ada 14 pemain yang akan meninggalkan Camp Nou. Mereka antara lain Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Neto, dan Matheus Fernandes.

Perpindahan pinjaman juga bisa diatur untuk beberapa pemain tersebut. Ini demi meringankan tagihan gaji Barcelona.

3 dari 4 halaman

Pemain baru

Sedangkan untuk pemain baru, Barcelona fokus pada transfer gratis. Duo Manchester City Eric Garcia dan Sergio Aguero, striker Lyon Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum dari Liverpool termasuk dalam daftar mereka.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini