Sukses

Lewandowski Kasihan Kiper Juventus Gagal Juara Liga Italia

Liputan6.com, Turin - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengomentari kegagalan rekan setimnya di timnas Polandia, Wojciech Szczesny. Ia gagal mengantarkan Juventus juara Liga Italia.

"Saya berempati kepada Szczesny, dia rekan setim dan teman. Tetapi Inter Milan layak juara, mereka membuktikan sebagai tim yang hebat," kata Lewandowski seperti dilansir Football Italia.

Juventus harus merelakan trofi juara Liga Italia kepada Inter Milan di musim ini. Padahal, mereka sebelumnya sukses juara sembilan musim beruntun.

Lewandowksi sendiri berhasil mengantar Munchen juara Liga Jerman di musim ini. Gelar tersebut merupakan yang ke-9 secara beruntun.

"Juara sembilan kali beruntun seperti Juventus dan Munchen adalah luar biasa," kata Lewandowski.

"Ini tahun yang sangat rumit karena pandemi covid-19. Tetapi secara umum, juara di musim berikutnya selalu lebih sulit dibanding yang sebelum," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Perbedaan Liga Italia dan Liga Jerman

Lebih lanjut, Lewandowski juga buka suara soal perbedaan Liga Italia dan Liga Jerman. Menurutnya, Liga Italia lebih taktikal.

"Liga Italia jelas lebih taktikal dan bertahan. Tetapi di Italia, Inggris, Jerman, atau Spanyol mencetak gol itu sama sulitnya," kata Lewandowski.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Pekan ke-35 Liga Italia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini