Sukses

Menang TKO Ronde 8, Canelo Alvarez Kirim BJ Saunders ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta Billy Joe Saunders luluh lantak dihajar Canelo Alvarez. Petinju asal Inggris itu dipaksa menyerah TKO pada ronde kedelapan pada partai unifikasi gelar kelas menengah super, Minggu (9/5/2021). 

Pertarungan berlangsung di AT&T Stadium, Arlington, Texas. Saunders yang memegang gelar juara dunia WBO tak terkalahkan harus menyerahkan sabuk juaranya ke tangan Alvarez. Lewat pertarungan yang berjalan brutal, Saunders dipaksa menyerah setelah mendapat uppercut keras di ronde ke-8. 

Wasit menghentikan duel setelah melihat kondisi Saunders dan menyatakan Alavarez menang TKO.

Seperti dilansir AS, Saunders tak hanya kehilangan gelar. Usai pertandingan, petinju asal Britania Raya itu juga segera dilarikan ke rumah sakit. Dan menurut promotor pertandingan, Saunders yang baru mengalami kekalahan perdana bakal menjalani operasi patah tulang di sekitar rongga mata.  

"Baru tiba di rumah sakit Dallas, @bjsaunders_ menginap semalam. Dia mengalami sejumlah patah tulang di sekitar rongga mata dan akan menjalani operasi, siang ini," kata Hearn lewat Twitter-nya. 

 

2 dari 4 halaman

Rekor Penonton

Sementara itu, pertarungan Alvarez melawan Saunders memecahkan rekor 73 ribu penonton untuk kejuaraan dalam ruangan di Amerika Serikat. Duel unifikasi tersebut dihadiri 73,216 penonton.  

 

3 dari 4 halaman

Komentar Canelo

Usai pertandingan, Canelo mengaku sudah menduga kalau pertarungan bakal dihentikan setelah melihat kondisi cedera di wajah Saunders. "Saya tahu ini akan jadi hasil akhir," katanya kepada DAZN.

"Saya tahu itu. Saya yakin mematahkan pipinya dan tahu kalau dia tak akan keluar dari pojok. Saya bilang ke Eddie (Hearn), dia tidak akan keluar lagi karena saya telah mematahkan tulang pipinya."

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini