Sukses

Ukuran Ring Tinju Diubah, Duel Canelo Alvarez Vs BJ Saunders Tanpa Kendala

Liputan6.com, Jakarta Polemik seputar luas ring tinju yang akan dipakai dalam duel unifikasi gelar menengah super antara Canelo Alvarez dan Billy Joe Saunders akhirnya tuntas. Promotor pertarungan Eddie Hearn memastikan pertarungan bakal digelar di ring tinju seluas 22 kaki atau 6,7 meter persegi.  

Sebelumnya luas arena pertarungan menjadi isu krusial jelang pertemuan kedua petinju. Kubu BJ Saunders menolak bertanding bila ring di AT&T Stadium, Arlington, akhir pekan ini kurang dari 22 ft. Bahkan Tommy Saunders, ayah BJ Saunders enggan memberi restu bila ukuran ring tidak diubah. 

Hearn seperti dilansir Fightnews mengatakan kalau kubu Saunders awalnya sudah setuju untuk tampil di ring tinju berukuran 20 ft. Namun belakangan mereka menuntut ukuran lebih besar, yakni 22 ft. 

Untuk itu, Hearn pun harus berbicara dengan Alvarez yang menurutnya segera menyetujuinya. 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Akhirnya Saling Beratap Muka

Kesepakatan ini membuat agenda face off kedua petinju berjalan sesuai jadwal. Kedua petinju akhirnya saling bertatap muka untuk kali pertama di AT&T Stadium, Dallas, Rabu (5/5/2021) waktu setempat.

"Pertarungan ini semuanya tentang otak," kata Saunders. 

"Bukan tentang kekuatan, otot, atau kemampuan. Ini soal otak dan rencana yang matang dan kemampuan menyelesaikannya. Saya hanya dapat mengontrol apa yang saya kendalikan dan itu saja, bukan apa yang ada di luar ring. Ini akan jadi duel yang hebat dan sudah saya impikan sejak lama."

3 dari 3 halaman

Tale of Tape

Nama: Saul Canelo Alvarez - Billy Joe Saunders

Asal Negara : Meksiko - Inggris

Usia: 30-31

Tinggi: 175 cm - 180 cm

Rekor Bertanding: 55/1/2-30/0/0

Kemenangan KO : 37-14

Jangkauan : 179 cm - 180 cm

Gaya bertinju: Ortodoks - Southpaw

Julukan : Canelo - Superb

Duel terakhir: Mengalahkan Avni Yildirim - Mengalahkan Martin Murray