Sukses

Ukuran Ring Terlalu Kecil, Duel Canelo Alvarez Vs BJ Saunders Terancam Batal

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari duel unifikasi gelar kelas menengah super yang mempertemukan Canelo Alvarez dengan Billy Joe Saunders. Pertarungan yang sejatinya berlangsung akhir pekan ini kemungkinan batal menyusul belum tuntasnya masalah luas ring di AT&T Stadium, Arlington. 

Selasa lalu, kubu Joe Saunders memprotes ring yang terdapat di AT&T Stadium. Menurut mereka, arena duel lebih kecil dari yang mereka minta dan meminta agar luas ring 18 ft diubah menjadi 24 ft.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, menurut Saunders, ring yang lebih besar bakal membantunya memaksimalkan kecepatan dan memudahkannya untuk bertahan dalam jarak dekat.   

Menurut jadwal, kedua petinju bakal menjalani sesi face to face jelang laga. Hanya saja, agenda tersebut terancam berantakan menyusul komentar ayah Joe Saunders kepada sejumlah media. 

"Saya tidak dapat melihat mereka bertatap muka karena masalah ring masih belum diselesaikan," kata Tommy Sanders kepada iFL TV. "Dalam kontrak tidak ada dibicarakan mengenai ukuran ring. Semuanya hanya soal negosiasi, dan negosiasi sepertinya telah berakhir," beber Tommy menambahkan. 

 

 

2 dari 4 halaman

Canelo Alvarez Sengaja

Menurut Tommy, Canelo Alvarez sebenarnya paham kalau ring berukuran 18 ft digunakan untuk tinju amatir. Meski demikian, dia tetap menyetujuinya karena tahu kubu Saunders bakal memprotesnya.

"Lalu sesuai rencananya, dia akan berkata oke pakai ring 24 ft," ujar Tommy. 

 

3 dari 4 halaman

Pertarungan Batal?

"Kami ingin ring 24 ft, tapi kami bersedia turun ke ukuran dalam ring 22 ft. Pada dasarnya mereka ingin mengacaukan langkah BJ. Kami telah mempertaruhkan segalanya untuk berada di sini, tapi pada akhirnya saya tidak akan mengizinkan anakku bertarung pada ring berukuran 20 ft melawan petinju yang seharusnya layak jadi raja pound to pound," kata  Tommy menamabhkan. 

"Sayang sekali, kami meminta maaf kepada semua fans. Saya tidak dapat mengizinkan anakku bertarung di dalam ring berukuran 20 kaki melawan Canelo di Cinco de Mayo akhir pekan ini."

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini