Sukses

Butuh Uang, MU Siap Lepas 3 Pemain Tim Utama

MU akan melepas beberapa pemainnya untuk mendanai pengeluaran musim panas. Kiper David de Gea masuk dalam daftar rencana mereka.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah mulai menyusun strategi pasar untuk jendela transfer mendatang saat kompetisi mendekati tahap akhir. Ini terkait dengan rencana klub Liga Inggris ini memperkuat skuat mereka di musim depan.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bermaksud untuk membersihkan geladak untuk mengakomodasi pendatang baru. Bahkan, mereka sudah dikaitkan dengan beberapa prospek paling menarik di Eropa.

Seperti dilansir Daily Express, Raphael Varane, Declan Rice, dan duo Borussia Dortmund Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland masuk dalam daftar belanja Setan Merah.

Semua target Solskjaer akan menjamin label harga yang lumayan. Ini tentu akan memaksa United menyingkirkan beberapa bintang tim utama mereka untuk mengumpulkan dana untuk kegiatan transfer musim panas.

Empat pemain MU dapat diminta keluar di akhir musim kecuali beberapa dari mereka berhasil mengubah pikiran manajer hingga akhir musim

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Digantung

Salah satunya adalah kiper David de Gea. Sejak Solskjaer mempercayakan Dean Henderson tempat reguler di antara mistar gawang, masa depan De Gea di Old Trafford telah digantung.

Penjaga gawang Spanyol ini menjadi sosok yang selalu hadir untuk United sejak tiba dari Atletico Madrid pada 2011, mencatatkan lebih dari 430 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Jatuh

Namun, pemain berusia 30 tahun itu telah jatuh dalam urutan kekuasaan dan enggan untuk bermain bola kedua untuk rekan Inggrisnya.

Kemudian ada nama Donny van de Beek. MU mengeluarkan 40 juta pouds untuk mengontrak Donny van de Beek dari Ajax menjelang musim 2020/21.

4 dari 5 halaman

Dibayangi Bruno Fernandes

Dibayangi sepenuhnya Bruno Fernandes, Fred dan Paul Pogba, pemain berusia 23 tahun itu berjuang untuk membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di bawah Solskjaer.

Diawasi ketat Dortmund, pemain internasional Belanda itu bisa berpisah dengan United untuk mengembalikan kariernya ke jalurnya setelah musim perdana Liga Premier yang suram.

5 dari 5 halaman

Gagal

Alex Telles adalah pemain lain yang bergabung dengan Setan Merah musim panas lalu dan gagal membuat Solskjaer terkesan.

Musim pertama pemain berusia 28 tahun di Old Trafford sangat mirip dengan van de Beek, karena ia telah bermain sebagai pengganti Luke Shaw hampir sepanjang musim.

Pemain Inggris itu telah menetapkan posisi bek kiri sebagai miliknya, menyerah kepada pemain Brasil itu hanya dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola