Sukses

Lukaku Sebut Conte Jadi Alasan Bergabung ke Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Antonio Conte rupanya menjadi alasan Romelu Lukaku untuk pindah ke Inter Milan. Striker asal Belgia itu merasa, Conte adalah pelatih terbaik baginya.

"Bagi saya, Conte adalah pelatih terbaik dan dia segera meyakinkan saya. Ketika saya bergabung ke Inter, saya mengirim pesan kepadanya, saya datang," kata Lukaku seperti dilansir Football Italia.

Lukaku pindah ke Inter Milan dari Manchester United (MU) pada awal musim 2019/20. Striker berusia 27 tahun itu dikontrak hingga lima musim.

Berbeda dengan kariernya di MU, Lukaku berhasil tampil mengilap di Inter Milan. Ia mencetak 34 gol dari 51 penampilan di musim pertamanya.

Pada musim ini, Lukaku berhasil mengantar Inter Milan juara Liga Italia. Dari 41 penampilan, Lukaku telah mencetak 27 gol.

Lukaku mengatakan, ia memang bermimpi bermain di Liga Italia. Ia bahkan membujuk rekan setimnya di MU, Matteo Darmian yang juga kini di Inter untuk berbicara dengan bahasa Italia.

"Saya biasa mengatakan kepada Darmian, saya pergi ke Inter, bicara dengan saya menggunakan bahasa Italia dan dia membalas dengan bahasa Inggris," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Termotivasi

Lukaku menambahkan, musim pertamanya di Italia merupakan sebuah pelajaran. Ketika itu, Inter Milan finis di posisi kedua dan menjadi runner up Liga Europa.

"Ketika saya tiba, saya telah mengetahui bahasanya dan Italia telah memberikan banyak bagi saya," kata Lukaku.

"Kami berakhir sebagai runner up di Liga Italia dan Liga Europa musim lalu. Bagi saya dan Conte itu sebuah kekalahan. Kami bisa mentransformasi itu menjadi motivasi," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini