Sukses

Shin Tae-yong Rekrut 5 Muka Anyar Ikut TC Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil lima pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang kualifikasi Piala Dunia 2022. Di saat bersamaan, tujuh nama belum bergabung dengan TC yang dimulai sejak 1 Mei lalu.

Shin Tae-yong merekrut M Adi Satryo (PSS), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Ady Setiawan (Persebaya Surabaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo 1973).

Mereka menggantikan Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC) yang berhalangan. Riyandi sedang sakit sementara Yanto tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu.

Para pemain baru ini mulai bergabung Rabu (5/5/2021) dan berlatih besok setelah kemarin mendapat libur.

Timnas berlatih di Stadion Madya untuk persiapan menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di UEA.

Latihan sementara dipimpin Nova Arianto karena Shin Tae-yong masih menjalani karantina mandiri setelah tiba di Jakarta, Minggu (2/5/2021).

 

2 dari 4 halaman

Belum Pasti

Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, dan Yakob Sayuri adalah daftar pemain yang belum bergabung dengan TC.

Asisten pelatih Nova Arianto belum bisa memastikan kedatangan para pemain tersebut. tetapi yang jelas masih ditunggu.

"Ada pemain berbasis luar negeri ada yang bergabung di Jakarta sebelum tanggal 10 Mei. Namun, ada juga yang langsung menyusul ke Uni Emirat Arab (UEA)," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Grup G

AFC sebelumnya memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi untuk sisa persaingan Grup G. Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), UEA (11 Juni).

Timnas menempati dasar klasemen grup G karena selalu tumbang di lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Hanya juara grup dan runner-up yang bakal melangkah ke putaran berikutnya. Posisi tersebut saat ini ditempati Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini