Sukses

Disanksi 2 Laga, Pelatih Barcelona Ronald Koeman Bicara soal Lionel Messi dan Guardiola

Ronald Koeman tak bisa memimpin Barcelona pada dua laga saat melawan Valencia dan Atletico Madrid di lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman akhirnya menerima sanksi larangan memimpin tim sebanyak dua laga. Ini buntut dari perkataan "karakter yang hebat" kepada asisten wasit di pertandingan Barcelona melawan Granada Jumat (29/4/2021) dini hari WIB kemarin.

Ronald Koeman tak akan bisa memimpin Barcelona pada duel melawan Valencia dan Atletico Madrid. Ini duel krusial yang cukup berat, meski pastinya dia tetap beri arahan dari jauh.

Di tengah keresahan dapat sanksi, Ronald Koeman malah bicara soal Lionel Messi dan Josep Guardiola. Dia mengumbar kekaguman kepada dua sosok penting ini.

Koeman mengaku senang karena Lionel Messi kembali ke penampilan terbaiknya musim ini. Dia di ambang jadi pencetak gol terbanyak La Liga atau pichichi.

"Messi kembali ke permainan terbaiknya," ujar Koeman seperti dikutip Del Telegraaf.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Guardiola

 

Koeman juga memuji sukses Josep Guardiola menangani Manchester City. Guardiola sudah memberi City juara Piala Liga Inggris.

Kini, Man City di ambang menjadi juara Liga Inggris dan bersiap menuju final Liga Champions kalau sukses singkirkan PSG.

"Saya senang dengan kesuksesannya. Semua tim yang ditanganinya memainkan sepak bola hebat dan dia lakukannya lagi di Man City," ujar Koeman.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

 

Koeman pun menyanjung tim asuhannya sendiri, Barcelona. Dia mengatakan dirinya sedang membangun kekuatan dari pemain muda.

"Kami juga memainkan sepak bola atraktif dengan banyak pemain. Kami melakukan itu, tapi belum setara dengan mereka," ujar Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.