Sukses

Kecewa Kalah dari Persija di Piala Menpora, Kantor Persib Digeruduk Massa

Liputan6.com, Bandung Kekalahan Persib Bandung dari Persija Jakarta di Final Piala Menpora 2021 memicu kekecewaan suporter pada Minggu (25/4/2021) malam. Mereka melampiaskan kekecewaan dengan mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekelompok orang yang tanpa mengenakan atribut Persib mendatangi Graha Persib sekitar. Massa yang diperkirakan seratusan orang itu mengendarai sepeda motor dari dua titik yakni dari arah Balubur dan Dago. Beruntung, tidak terjadi insiden dalam peristiwa itu.

Sejumlah petugas dari Polrestabes Bandung yang sudah tiba terlebih dulu di lokasi berhasil menghalau mereka. Meski begitu, aksi para suporter sempat membuat para pengendara lain yang melintas di kawasan khawatir menjadi sasaran amuk massa.

Menurut Dadan (46), salah seorang juru parkir di sekitar Sulanjana, massa datang tak lama setelah pertandingan Persib melawan Persija selesai. Massa sambil berteriak meluapkan kekesalannya.

"Mereka datang pas pertandingan selesai, langsung dipukul mundur sama polisi, terus ada lagi dan dibubarkan lagi," kata Dadan.

Terpisah, Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin mengonfirmasi terkait peristiwa tersebut. "Pukul 12 malam situasi sudah aman," ujar Asep.

2 dari 3 halaman

Mobil Jadi Sasaran Vandalisme

Di tempat terpisah, sebuah mobil sedan menjadi korban vandalisme di Bandung usai laga Persib vs Persija. Belakangan diketahui mobil merupakan milik kakak perempuan dari kiper Persib, Aqil Savik.

Aqil meluapkan menyampaikan hal tersebut melalui akun Instagramnya. Lewat unggahan Instastory, Aqil membagikan gambar kondisi mobil kakaknya yang diduga dilakukan sekelompok suporter.

Terlihat, kendaraan roda empat tersebut dicoret pada bagian kap mesin dan kaca depan menggunakan cat semprot berwarna putih. Dalam unggahannya, Aqil juga mengutarakan kekecewaannya kepada oknum suporter tersebut.

"Tolong dong jangan kayak gini! Jadi supporter seharusnya dewasa! Ini mobil keluarga saya sendiri. Saya tahu kecewa, tapi tidak dengan cara yang begini. dan tidak harus seperti ini!! Tidak ada tim yang mau kalah, semua pasti ingin menang. Jujur saya kecewa, jangan mencoreng nama baik," tulis Aqil.

Seperti diketahui, Persija Jakarta berhasil menjuarai Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran menang mutlak atas rival abadinya Persib Bandung. Di leg kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), Persija menekuk Maung Bandung 2-1.

Kemenangan di leg kedua ini mempertegas dominasi Persija atas Persib di final Piala Menpora 2021. Persija sebelumnya juga menang 2-0 pada leg pertama.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini