Sukses

Demi Fans, Inter Milan dan Atletico Madrid Resmi Tinggalkan Liga Super Eropa

Liputan6.com, Milan- Inter Milan mengikuti jejak enam klub Liga Inggris untuk mundur dari Liga Super Eropa. Inter menjadi klub Liga Italia pertama yang menyatakan mundur dari European Super League.

Semua itu dilakukan Inter Milan untuk kepentingan fans yang selalu mendukung mereka.

"FC Internazionale Milane memastikan kalau klub tak lagi berpartisipasi di proyek Liga Super Eropa," begitu bunyi pernyataan klub.

"Kami selalu komit untuk memberi fans pengalaman sepak bola terbaik; inovasi dan inklusi jadi DNA kami sejak berdiri. Keterikatan kami dengan pelaku sepak bola untuk memperbaiki industri sepak bola tak akan berubah."

Inter Milan menjadi salah satu dari tiga klub di Liga Italia yang sempat dukung European Super League. Kini tinggal menunggu lima klub tersisa untuk memastikan mundur.

 

2 dari 4 halaman

Terus Berbenah

 

Dalam pernyataannya, Inter Milan juga menegaskan sepak bola harus terus membenahi kompetisi yang ada.

"Inter percaya sepak bola seperti sektor lain harus bisa membuat fans tetap senang di seluruh dunia dalam kerangka kerja ketahanan finansial," lanjut pernyataan klub.

"Dengan visi ini, kami menatap kerja sama dengan institusi dan seluruh pelaku sepak bola di masa mendatang di olahraga yang kita semua cintai."

 

3 dari 4 halaman

Atletico Madrid Mundur

 

Keputusan mundur juga diambil Atletico Madrid. Klub La Liga ini memilih mundur dari Liga Super Eropa.

"Atletico gabung proyek ini senin lalu untuk merespon hal-hal yang kini sudah tak ada lagi. Aspek olahraga harus lebih unggul dari yang lainnya," bunyi pernyataan Atletico.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: