Sukses

Liga Super Eropa : Perez Tertekan, Presiden Juventus Mengundurkan Diri ?

Liputan6.com, Jakarta Presiden Andrea Agnelli dikabarkan telah mengundurkan diri sebagai presiden klub raksasa Liga Italia Juventus. Laporan pengunduran ini menyusul tekanan terkait dengan rencana penyelenggaraan European Super League atau Liga Super Eropa.

Dan, kabar terakhir menyebutkan kompetisi tandingan Liga Champions ini, akan ditunda. Keputusan penundaan diambil setelah beberapa peserta akhirnya memilih untuk mundur.

Agnelli juga meninggalkan posisinya sebagai ketua Asosiasi Klub Eropa (ECA) pada akhir pekan, setelah terungkap bahwa dia adalah wakil ketua Liga Super.

Selain Agnelli, Presiden Real Madrid Florentino Perez juga mendapat tekanan kuat untuk mengikuti langkah tersebut. Baik Agnelli dan Perez telah menjadi tokoh utama dalam formasi Liga Super Eropa, yang sekarang dilanda penarikan tim peserta.

Wakil ketua Manchester United atau MU Ed Woodward adalah orang pertama yang tersungkur pada Selasa malam akibat kegagalan liga yang memisahkan diri itu.

2 dari 6 halaman

Dukung Reformasi

Presiden UEFA Aleksander Ceferin sangat pedas dalam penilaiannya terhadap pemimpin kelompok Liga Super Eropa itu/. "Jika saya mulai dengan Ed Woodward, karena itu akan lebih pendek, saya tidak memiliki banyak kontak dengannya tetapi dia menelepon saya Kamis lalu di malam.

"Dia mengatakan dia sangat puas dengan reformasi, bahwa dia mendukung penuh reformasi dan satu-satunya hal yang ingin dia bicarakan adalah Financial Fair Play. Jelas, dia telah menandatangani sesuatu yang lain."

3 dari 6 halaman

Kekecewaan Terbesar

"Saya tidak ingin berbicara banyak tentang Andrea Agnelli. Dia mungkin salah satu kekecewaan terbesar atau yang terbesar dari semuanya. Saya tidak ingin terlalu pribadi tetapi faktanya adalah saya belum pernah melihat orang yang akan berbohong. berkali-kali dan terus menerus daripada yang dia lakukan.

"Saya berbicara dengannya pada Sabtu sore dan dia mengatakan bahwa ini hanya rumor, jangan khawatir, tidak ada yang terjadi, lalu dia berkata saya akan menelepon Anda dalam satu jam dan mematikan teleponnya. Keesokan harinya, kami mendapatkan pengumuman.

4 dari 6 halaman

Berbeda

Aleksander Ceferin mengaku kaget dengan kejadian ini. "Seperti yang saya katakan, saya telah melihat banyak hal dalam hidup saya tetapi tidak pernah ini. Jelas sekali, keserakahan begitu kuat sehingga semua nilai kemanusiaan menguap. Semuanya hilang dengan sebagian orang.

"Kami berbeda dan kami akan tetap berbeda. Anda tahu, selalu baik untuk belajar dalam hidup siapa adalah siapa.

5 dari 6 halaman

Suara Bulat

"Seluruh dunia tahu sekarang bahwa mereka dengan suara bulat mendukung reformasi kami pada hari Jumat, ketika mereka jelas telah menandatangani perjanjian [dengan Liga Super].

"Semua yang duduk di sana: Woodward, Agnelli, [Ivan] Gazidis dan Pedro Lopes dari Real Madrid. Saya tidak perlu menjelaskan lebih banyak tentang apa yang saya pikirkan tentang mereka."

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini